SHARE

Jakarta-Journal Reportase,- Selalu Berbenah menuju  pelayanan  yang terbaik. Itulah yang dilakukan Unit Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jakarta Timur. Yakni terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satu upaya dengan memperketat pengawasan untuk mengantisipasi pungutan liar (pungli), dan oknum para calo.

“Kalau ada sedikit komplin  dan kurang  puas  dari masyarakat pemohon  pengurusan pajak  dan sebagainya..  “sebagaimana manusia biasa itu wajar. Dan itu merupakan masukan bagi kami sebagai bahan evaluasi, untuk segera berbenah diri. Kami juga akan segera meresponnya, karena kami sudah melihat langsung persoalannya,” ujar Kanit Samsat Jakarta Timur  AKP Muhammad Ardila Amry.

Terkait  dengan pelayanan, Ardila yang  sempat  meluangkan waktunya di runag kerjanya, mengatakan, , sesuai arahan Dirlantas  Polda Metro Jaya, pelayanan  prima, mudah, cepat dan efektif   tetntunya selalu   diutamakan  kepada mayarakat  yang mengurus pajak kendaraan motornya. Untuk itu, dalam pelayanan  ini, pihaknya  selalu  berupaya menempatkan petugas yang sesuai,  agar masyarakat pemohon  sangat senang  dan terbantukan.

“Dalam menghadapi masyarakat, kita harus ramah, baik dan murah senyum. Itulah yang ditekankan Bapak Dirlantas Polda Metro Jaya, kepada kami  semua petugas di Samsat atau ditempat pelayanan lainnya yang berhubungan dengan ditlantas.  Jadi, belia tahu betul watak dan karakter petugas dan anak buah yang akan ditempatkan dalam bertugas,” kata Ardila.

Ia juga  menegaskan,  pihaknya selalu berupaya memberikan pelayanan prima bagi wajib pajak.

“Kami siap melayani masyarakat semaksimal mungkin, mereka (wajib pajak) yang datang patut diapresiasi,” tandas  AKP  Ardila. [red]

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY