SHARE

Jakarta-Journal reportase,-  Pejabat dan seluruh warga di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jakarta Timur, menggelar acara Kirab Ramadan bertajuk Ruwahan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H dan doa bersama bagi para korban kerusuhan di Mako Brimob beberapa hari lalu.

Selain penghuni di gedung Samsat Jakarta Timur, turut hadir anak yatim piatu dari panti asuhan Al-Andalusia yang beralamat di Jl. Bangka 2 Gang 5 no. 27 Jakarta Selatan.

Acara bertambah hikmat dan syahdu dengan hadirnya para penabuh marawis belia yang tak henti-hentinya melantunkan sholawat nabi Muhammad SAW.

Hadir pembicara kondang Ustaz Nur Maulana sebagai penceramah yang tak hentinya mengocok perut namun tetap mengena hingga membuat suasana terasa haru.

Dalam sambutannya, Kanit Samsat Jakarta Timur AKP Muhammad Ardila Amry mengatakan jika kegiatan tersebut merupakan bentuk rasa syukur karena masih diberikan untuk menyambut indahnya bulan suci Ramadan.

Disamping itu ia mengajak para hadirin untuk tak lupa mendo’akan para syuhada yang gugur dalam menjalankan tugas melawan aksi Narapidana teroris (Napiter) di Mako Brimob.

“Ini bentuk rasa syukur kita atas segala rahmat dan limpahan-Nya, selain itu kita mau mendoakan saudara kita yang telah gugur pada kerusuhan di Mako Brimob kemarin,” ujar AKP Muhammad Ardila Amry di gedung Samsat Jakarta Timur, Jum’at (11/5/2018).

Ardila menambahkan, Ramadhan merupakan bulan yang suci dimana kita harus bertaubat sekaligus berharap keselamatan dan mendapat berkah.

“Bulan Ramadhan merupakan bulan keberkahan dan penuh ampunan. Mari kita maknai semuanya itu dengan niat hati yang tulus,” pungkasnya.

Tak luput hadir pula tim dari Police Movie yang ambil bagian dalam kegiatan bakti sosial, yaitu dengan memberikan santunan bagi anak yatim.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY