SHARE

JournalReportase.com, Pulang ke Indonesia Ini yang di Lakukan Tantowi Yahya. Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru, Tantowi Yahya sedang kembali ketanah air. Walau sudah menjabat  sebagai duta besar ternyata tak membuat Tantowi Yahya serta-merta meninggalkan kegemarannya pada musik dan tarik suara. Ambasador yang kini bertugas di New Zealand itu mengatakan, tugas yang diembannya saat ini maupun bermusik sama-sama memberikan kesenangan.

“Menyanyi itu hobi, kalau jadi dubes itu pekerjaan yang enak juga. Jadi kalau banyak yang nanya saya pilih jadi dubes atau penyanyi, saya jawab pengin jadi dubes yang bisa menyanyi,” kata Tantowi ketika dijumpai usai pre launch album contry Best of the Best miliknya, yang rencananya akan dirilis pada Maret mendatang, di KFC Kemang, Jakarta Selatan.

Menurutnya, meski kini bermukim di Selandia Baru, dirinya masih tetap bisa berkarya dan menyanyi. Bahkan, di sana dia kerap diminta melantunkan lagu-lagu country saat ada pertemuan para dubes.

 

“Enam bulan di sana, orang New Zealand sudah tahu saya itu penyanyi country. Sering diundang ke acara dubes lain,” ujarnya.
Lantaran kecintaan pada musik itu pulalah yang kemudian membuat Tantowi Yahya tetap bersemangat untuk berkarya. Buktinya, dia berencana merilis album terbaru pada Maret 2018 mendatang.

Di bawah label Ceepee Production, album yang akan diluncurkan pria 57 tahun itu bertajuk ‘Tantowi Yahya Best of The Best’. Dia mengatakan bahwa album kompilasi ini terdiri dari lagu-lagu terbaik yang pernah dinyanyikannya dari album terdahulu.

Album ‘Tantowi Yahya Best of The Best’ nantinya akan berisi 15 lagu dengan single perdana berjudul Nusantara. Rilisan fisik album ini bakal diedarkan awal Maret 2018 mendatang di seluruh outlet KFC di Indonesia.

“Album ini berisi 15 lagu terbaik dari 8 album yang sudah saya hasilkan dalam 15 tahun berkarier dalam musik country. Materi di dalamnya direkam ulang lagi,” kata Tantowi Yahya.

Mantan politisi Golkar ini menjelaskan bahwa perjalanan lahirnya album ‘Tantowi Yahya Best of The Best’ cukup panjang. Butuh lima tahun baginya mempersiapkan album tersebut. Selain karena kesibukan, dia juga banyak merevisi materi di dalamnya. Mulai dari aransemen hingga vokal yang tentu sangat identik dengan musik country.

Dalam album barunya nanti, Tantowi Yahya tidak sendiri. Dia mengajak sobatnya, Erwin Gutawa untuk menggarap aransemen pada beberapa lagu. Ada juga nama Ricky Pangkerogo yang merupakan arranger andalannya sejak lama.

Musisi yang terlibat dalam album Tantowi Yahya itu tidak sampai di sana. Dia juga mengajak sejumlah kolaborator untuk mengisi suara pada lagunya. Mereka adalah Once Mekel, Katon Bagaskara, Ikke Nurjanah, Andre Hehanusa, Helmi Yahya, dan mendiang Benny Panjaitan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY