Sikat Tuan Rumah  Qatar  di Laga Perdana,  Ekuador Kemas Angka Penuh


JOURNALREPORTASE – Sudah diprediksi sebelumnya laga menghadapi tuan rumah pada pesta Piala Dunia, Ekuador tidak akan kesulitan  Ini dibuktikan sepanjang 2 kali 45 menit Ekuador mendominasi jalannya pertandingan tersebut.

Laga perdana baru  tersaji  beberapa meniit Ekuador sudah mengejutkan  penonton tuan rumah, di Stadion Al Bayt Al Khor, Doha, Qatar, Minggu 20 November 2022. Namun gol tersebut dianulir wasit lantaran salah satu pemain Ekuador berdiri offside.

Tak menyerutkan momentum Ekuador terus menggendor pertahanan Qatar,  kombinasi permainan cepat yang diperagakan para pemain Ekuador menuai hasil. Adalah Enner Valencia membuka keunggulan Tim nya menit 16 dari titik Pinalti. Dengan piawai Valencia dengan mudah  mengkecoh Kiper Qatar.

Tertinggal 1-0 Qatar mencoba  menggebrak pertahanan Ekuador. Tapi lagi lagi Valencia menjad pahlawan Ekuador Gol ke dua menit ke-31. Tandukan  Velencia memaksa Kiper memungut bola untuk ke dua  kalinya.

Enner Valencia seakan ingin membuktikan ketajamannya skillnya kepada sang eksekutor lapangan, karena gol perdananya di babak ini telah dianulir wasit.

Mantan penyerang Everton dan West Ham United itu sejatinya sudah menggetarkan gawang Qatar ketika laga baru berjalan tiga menit.

Namun, golnya dianulir setelah wasit utama asal Italia, Daniele Orsato, menerima hasil tinjauan VAR.

Hasil tinjauan VAR menunjukkan adanya salah satu pemain Ekuador yang lebih dulu terjebak dalam posisi offside sebelum Enner Valencia menggetarkan gawang Qatar. Terlepas dari drama VAR tersebut, Enner Valencia tetap mampu menunjukkan ketajaman hingga membawa timnya menang 2-0.

La Tricolor (Triwarna), julukan timnas Ekuador, berhasil mengukir kejayaan pada laga pembuka Piala Dunia 2022. Di sisi lain, Qatar selaku tim tuan rumah harus menelan pil pahit saat mengawali perjuangan di Piala Dunia pertamanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *