SHARE

Jakarta,Journal Reportase,-   Polisi menangkap politisi Partai Golkar,Indra J Piliang, dan dua rekannya karena diduga mengonsumsi narkoba. Saat ini, polisi telah meningkatkan status Indra dan kedua rekannya menjadi tersangka.

“Jadi ini kami kenakan pasal 127 ya pengguna narkoba dengan ancaman kurungan setahun,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (15/9/2017).

Meski ditetapkan sebagai tersangka, kata Argo, polisi tidak menahan Indra dan kedua rekannya. Adapun Indra dan kedua rekannya rencananya akan direhabilitasi karena tidak ditemukan barang bukti narkoba saat Indra dan dua rekannya ditangkap.

“Sesuai dengan Pasal 54 UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika, pengguna narkoba wajib direhabilitasi,” kata Argo.

Indra ditangkap bersama dua rekannya, Romi Fernando dan M Ismail Jamani, pada Rabu (13/9/2017), sekitar pukul 19.30 WIB, di tempat karaoke  Diamond di bilangan Taman Sari Jakarta Pusat.

Dari penangkapan Indra dan kedua rekannya, polisi mengamankan barang bukti berupa satu set alat isap sabu dan cangkong bekas pakai, satu plastik bekas pakai, dan sebuah korek api.

Setelah dilakukan tes urine, Indra dinyatakan positif mengonsumsi sabu. Namun, tidak dijelaskan peran dari pemasok barang haram itu ke dalam ruangan karaoke, dari mana asal sabu itu? Pihak kepolisian masih akan  mendalami kasus narkoba yang menimpa Indra J Pialang.

Kasus ini menurut sumber media online JR  merupakan tamparan bagi partai besar berlambang beringin, apakah mungkin kasusnya akan berlanjut di meja hijau? Kita lihat saja,  meskipun tersangka kasus narkoba Indra J Piliang, adalah politisi Golkar yang cukup mumpuni Pimpinan Setia Novanto ini, karena jelas-jelas dinyatakan positif  Indra J Piliang terindikasi narkoba jenis sabu. Semoga saja hukum tidak kalah dengan politik, hukum harus tegak di negeri ini tanpa tebang pilih atau pilih kasih, jika ingin hukum di negeri sendiri ingin dihargai, dan dihormati oleh rakyatnya sendiri.”Polda Metro Jaya yang berwenang  menangani kasus narkoba  Indra J Piliang  jangan mau kalah. Patut kita dukung siapapun yang terbukti bersalah melanggar hukum harus diadili,” demikian salah satu ormas LSM Anti Narkoba menanggapi kasus ini [untung]  

 

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY