Lapas Kelas I Cipinang Bagun Sinergi dengan BNNK Jakarta Timur

JAKARTA- Lapas Kelas I Cipinang menggelar audiensi terkait Lapas Bersih Narkoba (Bersinar) bersama Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Timur.

Kegiatan yang berlangsung pada Jumat, (20/1/2023) bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan saling bersinergi dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di dalam Lapas/Rutan.

Pada kesempatan ini Kalapas Cipinang yang diwakilkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Administrasi Keamanan dan Tata Tertib (Adkamtib) bertemu langsung Kepala BNNK Jakarta Timur, Hendrajid P Widagdo. Kedatangan Rizal disambut hangat oleh Kepala BNNK Jakarta Timur dan langsung membahas pelaksanaan Lapas dan Rutan Bersinar (Bersih dari Narkoba) di Lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

“Kegiatan kordinasi ini merupakan upaya preventif dalam rangka pelaksanaan program P4GN,” ungkap Rizal.

“Mari bersama-sama kita wujudkan Lapas bersinar,” tambah Rizal.

Selanjutnya Kabid Adkamtib menegaskan bahwa kegiatan ini sejalan dengan 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju, yaitu melakukan deteksi dini, berperan aktif dalam pemberantasan peredaran narkoba, membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya.

“Saya berharap dengan adanya audiensi ini dapat mendukung upaya peningkatan situasi keamanan agar lebih kondusif di dalam Lapas,” tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *