SHARE

JournalReportase.com, Bisnis oleh-oleh yang dibangun kakak beradik, Oki Setana Dewi dan Ria Ricis sudah berumur satu tahun.

Untuk memperingati satu tahun outlet tersebut, Oki dan Ria serta tim Surabaya Patata, pada tanggal 11-12 Mei 2018 mendatang, akan hadir dengan konsep yang baru. Outlet Surabaya Patata di jalan Dharmahusada akan bertransformasi menjadi toko retail oleh-oleh khas Kota Surabaya.

“Nggak terasa, usaha oleh-olehku ini sudah berjalan satu tahun. Bersukur sekali berkembang dengan baik dan terus melakukan inovasi sebaik-baiknya untuk masyarakat luas. Kita juga akan menggandeng ratusan pemilik UMKM di kota Surabaya melalui bentuk konsinyasi. Jadi makin beraneka ragam oleh-oleh yang ada di outlet kami,” kata Oki Setiana Dewi kepada media, belum lama ini.

Outlet oleh-oleh yang diberi nama Surabaya Patata yang berada di Kota Surabaya, Jawa Timur ini, telah menjadi outlet favorit warga Surabaya dan sekitarnya, serta para wisatawan lokal dan juga asing.

“Intinya kita sudah siap melayani kebutuhan masyarakat dengan format one-stop-shopping, guna memudahkan masyarakat yang ingin membeli oleh-oleh di Kota Surabaya. Ini perubahan yang saya dan tim lakukan,” sambung Ria Ricis.

 

Mengambil tanggal dan bulan yang sama seperti setahun lalu, Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis, selaku pemilik, seolah ingin bernostalgia dengan mengenang bagaimana awal mula bisnisnya berjalan hingga hari ini.

“Kita ingin mengenang cikal bakal awal berdirinya outlet kami. Di tanggal kita berdua ingin merayakan kelahiran kembali toko oleh-oleh yang kami rintis dengan usaha keras. Dan kita mulai berkembang hingga mengalami pendewasaan melalui pembaruan outlet dan pematangan konsep, sebagai toko retail terciamik di Kota Surabaya,” tegas Ria.

Bersamaan dengan peresmian pembukaan kembali (reopening) outlet Surabaya Patata, Ria Ricis dan Oki Setiana Dewi, secara bergiliran akan menyapa Arek Patata dengan datang ke outlet Surabaya Patata di Jalan Dharmahusada no. 187, Mojo, Gubeng, Surabaya. Pada tanggal 11 dan 12 Mei 2018.

Selama dua hari itu, berbagai macam kegiatan akan dilangsungkan dengan masyarakat Surabaya sebagai sasaran utama. Ria Ricis juga akan datang menyapa dan mengajak Arek Patata melalui kegiatan “Njajan Ciamik bareng Ria Ricis” di tanggal 11 Mei 2018. Menikmati food street yang disediakan khusus bagi Arek Patata yang hadir di hari tersebut.

Di hari berikutnya, Oki Setiana Dewi akan menggelar tausiyah dengan mengundang anak-anak yatim sebagai syukuran reopening outlet Surabaya Patata, dilanjutkan dengan cek gigi gratis bagi Arek Patata.

“Sudah lama saya nggak main ke Surabaya, jadi saya pikir sekalian saja. Sekalian syukuran satu tahun Patata. Semoga kedepannya Surabaya Patata lebih bisa banyak memberi untuk banyak masyarakat secara luas,” ungkap Oki Setiana Dewi.

“Nggak sabar buat main ke Surabaya, semoga dngan bertambah usianya patata, Surabaya Patata lebih dicintai banyak orang,” timpal Ria Ricis.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY