by

Kapolda Metro Jaya Kunjungi Vaksinasi Tahap Dua di Ekpo Kemayoran

JAKARTA- JOURNALREPORTASE-
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. M. Fadil Imran mengunjungi vaksinasi di JI Expo/PRJ Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (24/7).

Kedatangan Kapolda Metro Jaya berserta jajaran guna melihat langsung penyelenggaraan vaksinasi ke dua dalam rangka hari Bhayangkara ke – 75. Sementara kegiatan vaksinasi pertama sudah di gelar dilapangan Bhayangkara ,Trunojoya, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu. Di mana pada vaksinasi pertama yang diadakan di Lapangan Bhayangkara, kata Kabid Humas Polda Metro Kombes Yusri Yunus berjalan lancar dengan protokol kesehatan (prokes). tercatat yang sudah divaksin ada 13 ribu lebih warga masyarakat.

” Hari ini Sabtu 24 Juli 2021 kita kembali melaksanakan vaksinasi tahap dua dengan dihadiri Kapolda dan jajaran. Kami menargetkan vaksinasi di sini tak jauh beda seperti di Lapangan Bhayangkara, bahkan kita tingkatkan lebih dari 13 ribu orang,” ujar Yusri.

Target peningkatan vaksinasi diharapkan bisa terlaksana sebanyak 13 ribu orang yang divaksinasi dalam satu hari.

Target ini menurut Yusri bisa di capai karena melihat lokasi lebih baik dan memadai serta tertata rapih. ” Kita harapkan vaksinasi sebanyak 13 ribu bisa tercapai sehingga herd immunity ( kekebalan tubuh) yang kita targetkan bisa tercapai. ” Kita sudah sosialisasikan kepada masyarakat saat vaksinasi pertama untuk hadir Di Ekpo Kemayoran, sehingga herd imunity di Jakata naik, saat ini di Jakarta imunity nya mendekati angka 70 persen, kita akan tingkat lagi,” ujarnya.

Karena itu, untuk mecapai di angka 100 persen, setelah di Ekpo Kemayoran, pihaknya (Polda Metro Jaya) berencana akan kembali menggelar vaksinasi pada 1 Agustus hingga 17 Agustus bertajuk “vaksin merdeka”, dalam rangka Hut Kemerdekaan RI.

Kegiatan ini, kata Yusri berbasis komunitas, pihaknya akan masuk mendekati warga melalui Rukun Warga (RW) setempat. Di Jakarta , terang Yusri ada sekitar 900 RW yang nantinya kita masuk mendekati warga. ” Dengan masuknya kita mendekati masyarakat melalui RW, tanggal 17 Agustus nanti 100 persen warga DKI Jakarta sudah di vaksin semuanya. Insya Allah kita aman. Sebab imunity kita sudah terbentuk,” tandas Yusri.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed