SHARE

Jakarta-Journal Reportase,- Bidang Hukum Polda Metro Jaya bersama Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta mengadakan acara Deklarasi Anti Hoax (DAH) di Kampus UIN 1 di Ciputat Tangerang Selatan, pada Jumat (13/04/2018).

Kepala Bidang Hukum (Kabidkum) PMJ, Kombes Pol Agus Rohmat mengatakan tujuan acara ini agar masyarakat sadar hukum.“Tujuan deklarasi anti hoax Ini agar masyarakat sadar hukum terutama tentang informasi Hoax, dan untuk mencegah agar masyarakat tidak menjadi pelaku dan korban penyebar Hoax,” kata Agus di Jakarta.

Selain itu, menurut Agus, acara ini juga bertujuan untuk mendidik masyarakat bahwa Hoax dapat merusak.“Ini dapat mengedukasi masyarakat bahwa Info Hoax dapat merusak situasi Kondisi Kamtibmas, kehidupan masyarakat, bangsa dan negara. Masyarakat juga agar mengetahui bahwa penyebar Hoax melanggar hukum dan dapat di proses hukum,” jelasnya.

Selain dengan dunia akademisi, Senin depan Polda Metro Jaya akan menggelar acara yang sama dengan lebih meriah bersama artis-artis Ibukota.”Bukan hanya dengan mahasiswa, Senin depan kita akan deklarasi dengan sejumlah artis,” bebernya. [red]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY