SHARE

journalreportase , – Meskipun hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April sudah lewat namun dalam rangka memperingati hari Kartini Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi DKI Jakarta menggelar acara ‘Kartini Day’ pada hari minggu (29/04/2018) lalu. Acara tersebut berlangsung di kantor MPW PP DKI daerah Pejaten dan cukup meriah dihadiri oleh ribuan anggota dari berbagai wilayah.

“Acaranya sangat bagus apalagi memperingati hari Kartini. Kita lihat disini wanita Srikandi Pemuda Pancasila cukup aktif. Saya rasa di seluruh Indonesia sekarang Srikandi sudah cukup aktif”, Ujar Tambul salah satu pengurus Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila (PP), disela – sela kegiatan saat itu.

Acara ‘Kartini Day’ tersebut yang berlangsung dari pagi hari hingga sore hari diisi dengan berbagai kegiatan – kegiatan perlombaan seperti perlombaan baca puisi, pembagian sembako dan lain – lain yang melibatkan seluruh anggota PP. ‘Kartini Day’ merupakan kali pertama yang diselenggaran dibawah kepemimpinan Ketua yang baru, seperti yang dijelaskan Tambul.

“Ini periode pertama kepemimpinan Ketua Thoriq, ini yang pertama kali diadakan, mungkin setiap tahun akan kita adakan”, jelas Tambul lagi.

Tambul pun mengungkapkan tujuan diselenggarakan ‘Kartini Day’ tersebut.

“Tujuanya memperingati hari Kartini. Supaya kita mengenal para Pahlawan bangsa kita. Persiapan acara hari ini hampir sebulan”, ungkap Tambul.

Tidak hanya ‘Kartini Day’ agenda Pemuda Pancasila tahun ini. Ada beberapa agenda lainnya yang akan dilaksanakan.

“Mungkin nanti saat ulang tahun Pemuda Pancasila atau Sumpah Pemuda kita akan adakan acara lagi. Ramadha nanti mungkin kita akan mengadakan cara buka bersama”, pungkas Tambul.

Kita tunggu saja agenda selanjutnya dari ormas Pemuda Pancasila sesuai dengan motonya “Sekali Layar Tembang, Surut Kita Berpantang”. @novil_ajadeh

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY