SHARE

JournalReportase.com, Jakarta – Setelah Ayu Tingting, Zaskia Gotik, Siti Badriah, Citacitata, Via Valen dan Nella Kharisma. Dengan gayanya masing-masing hadir menghibur masyarakat.

Industri musik dangdut seolah tak pernah berhenti menghadirkan wajah-wajah baru. Ada yang datang begitu juga ada yang pergi entah kemana rimbanya.

Kini hadir kemudian gadis berusia 21 tahun bernama lengkap Mutiara Wijaya Kusuma atau biasa dipanggil Lala yang merupakan biduan dangdut asal Bekasi.  Dalam kesehariannya dia biasa menggunakan nama panggung Lala ‘Sawer’ lantaran dirinya suka menyawer penonton dari atas panggung. Paradigma itu dia ubah. Dari pedangdut yang biasanya disawer oleh penonton menjadi pedangdut yang menyawer penontonnya.

Lantas adakah misi yang mau disampaikan olehnya? Lala berujar kalau kebiasaannya menyawer tidak lain adalah berasal dari keinginannya yang mau berbagi pada sesama. Ya, dia cuma mau memperlihatkan kasihnya pada sesama, tidak lebih dari itu.

“Kalau biasanya penonton nyawer, disini Lala  nyawer penonton, bisa berupa topi atau uang milik Lala. Intinya disini Lala cuma mau ingin berbagi kasih,” kata Lala saat ditemui di Studio di kawasan Cijantung, Jakarta Timur, Jumat (9/3) malam.

Saat ini Lala sedang merampungkan  single keduanya berjudul ‘Boring. Melalui lagu ciptaan Ragil Ragista ini, Lala ingin kembali mendulang sukses  seperti yang diraihnya pada single pertama berjudul Jamur atau Janda Di Bawah Umur, yang rilis pada Agustus 2017 silam.

Lala mengisahkan alasannya memilih  lagu Boring. Lagu itu Berkisah tentang cinta anak muda masa kini, dimana banyak sekali cowok suka mengucapkan janji kepada cewek, namun tidak ditepati. Selaras dengan lagunya Lala juga mengakui kalau dirinya sempat juga menjadi korban ‘PHP’.

“PHP itu kan bikin ‘Boring’ aku juga pernah ngerasain gimana nggak enaknya di PHP-in. Melalui lagu ini, Lala ingin memotivasi teman-teman dan adik-adik agar menjauhkan diri dari cowok PHP (Pemberi Harapan Palsu) seperti itu,” tegas Lala.

Dalam menyanyikan lagu ‘Boring’, Lala Sawer tetap mempertahankan ciri khas yang sudah demikian melekat di benak penggemarnya, yakni mengusung lagu dangdut dengan nuansa hiphop yang kerap disebutnya sebagai American Dangdut. Lala menyanyikannya sambil nge-rap.

Aksi panggung yang demikian, bagi Lala lebih menarik. Ia  tidak setuju pada anggapan bahwa penyanyi dangdut itu harus glamour.

“Tampil kasual, apa adanya tapi elegan, justru lebih menarik,” kata Lala yang ingin memberangkatkan orang tuanya menunaikan ibadah haji seperti yang sudah dilakukan idolanya, Ayu Tingting.

Sementara itu, Ragil Ragista si pencipta lagu menilai karakter suara Lala yang khas, cocok untuk menyanyikan lagu ‘Boring’, dimana musiknya easy listening dan syairnya pun sederhana dan tidak menggurui.

“Saya memiliki banyak cadangan lagu, tapi lagu ‘Boring’ paling sesuai dengan karakter suara Lala,” ucap pria yang telah menciptakan puluhan judul lagu dangdut yang sudahvdipopulerkan belasan penyanyi kenamaan.Ragil bersama sang produser, Marna Juwita sekaligus ibunda Lala berharap agar single ‘Boring’ dapat diterima oleh pecinta musik dangdut Tanah Air. “Sebagai orangtuanya, saya ingin Lala meraih sukses meraih cita-citanya. Kita orangtua hanya bisa menjembatani apa yang dinginkan oleh anak dalam menggapai impiannya menjadi penyanyi sukses,” tutur Marna seraya diaminkan Lala.

Sembari menekuni karirnya sebagai penyanyi, Lala juga menekuni kuliah dijurusan Manajemen Administrasi disalah satu Universitas Swasta di kawasan Bekasi. Dimana Lala sudah berada di semester empat.

“Pendidikan itu penting. Perempuan harus punya ilmu,” tandas Lala.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY