SHARE

JournalReportase.com, Penikmat kuliner asal Korea pastinya tahu apa itu Toppoki. Untuk bisa merasakan bagaimana nikmatnya sajian pedas nan gurih (Toppoki) jika disantap, kini nggak perlu jauh-jauh pergi ke Korea. Sebab di Jakarta sendiri sudah ada restoran Young Dabang yang menyediakan menu makanan pinggir jalan (street food) ala Korea tersebut. Toppoki juga menjadi menu andalan yang bisa Anda nikmati di restoran cepat saji, Young Dabang. Restoran Korea yang berada di Jalan Senopati nomor 57, Jakarta Selatan ini resmi dibuka sejak Rabu (25/4).

“Mungkin di Jakarta memang banyak restoran Korea. Tapi kami berani jamin dan pastikan bahwa Young Dabang adalah satu-satunya restoran Korea di Jakarta yang bisa menyajikan nikmatnya Toppoki sama persis seperti di Korea,” kata Alexandro Wibowo selaku Marketing Officer Young Dabang.

Saat mengunjungi grand opening Young Dabang, sejumlah tamu dan pengunjung mendapat kesempatan mencicipi Toppoki yang disajikan berkuah merah nan kental oleh saus. Didalamnya berisi mie samyang, beef, pangsit berisi beef yang renyah kemudian diberi irisan daun bawang diatasnya dan ditaburkan keju mozarela. Sajian ini tentu saja bisa dinikmati sendiri ataupun bersama-sama.

“Untuk Toppokinya enak, dari bumbunya, teksturnya dan kombinasinya semua pas, ditambah lagi karena ada mie samyangnya. Selain itu didalamnya juga terdapat irisan beef, pangsit berisi beef yang renyah kemudian diberi irisan daun bawang diatasnya dan ditaburkan keju mozarela. Yang buat jadi lebih spicy karena saya suka rasa pedes manisnya,” kata salah seorang pengunjung ketika dijumpai saat grand opening restoran Young Dabang, Rabu (25/4).

Selain Topokki dan Sweet Soy Chicken, Young Dabang juga menyediakan Rameyon dan beragam makanan kering khas Korea. Tidak ketinggalan beragam minuman, mulai dari aneka sajian kopi dan minuman ringan lainnya.

Memasuki restoran yang bercat putih ini, para tamu mendapat sapaan selamat datang yang khas Annyeong Haseyo. Sementara bagian dalam restoran  terdiri atas 2 lantai didesain lapang yang mampu menerima hingga 100an tamu.

Young Dabang juga di konsep dengan dapur terbuka sehingga setiap tamu dapat bisa menyaksikan langsung proses pengerjaan makanan pesanannya oleh koki yang sengaja di datangkan dari Korea.

“Seluruh bahan dan bumbu di restoran Young Dabang didatangkan langsung dari korea dan diolah serta di awasi langsung oleh koki dari korea, untuk menjaga kualitas rasa di Young Dabang”, kata Alexandro Wibowo, Marketing Officer Young Dabang.

Ia menambahkan, restoran ini akan menjadi awal kehadiran YoungvDabang di Indonesia untuk bisa membuka cabang-cabang berikutnya seperti di Mal. “Kami memperkenalkan kepada masyarakat Indonesia jenis makanan khas Korea tersebut yang rasanya pedas nan enak. Rasa tersebut akan disesuaikan dengan selera atau lidah orang Indonesia. Tentu saja semua jenis makanan tadi halal,” ucapnya.

“Young Dabang sendiri adalah restoran yang menyediakan makanan terbaik khas Korea Selatan yang merupakan kuliner pinggir jalan (street food) Korea (toppoki) pertama di Indonesia, yang di negeri asalnya sendiri sudah memiliki 200 outlet, pada mulanya Young Dabang Restoran ini didirikan oleh 3 orang chef berpengalaman di Korea Selatan,” cerita Alex.

Soal harga nggak perlu khawatir. Sebab harga makanan yang ditawarkan di Young Dabang sangat bersahabat, ada dikisaran harga dari 60 ribu-150 ribu rupiah.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY