SHARE

 

JournalReportase.com, Vani Van Gojay, tak pernah menyangka kemahirannya menari jaipong dan menyanyi, membawanya masuk ke dapur rekaman. Ya, single ‘Cinta Satu Paket’ menjadi lagu jagoan Vani sebagai pembuka karirnya di industri musik dangdut,  dibawah bendera Be True Studio.

Vani memang lebih dulu dikenal sebagai penari jaipong di kota kelahirannya, Cimahi, Jawa Barat. Selain sudah memiliki sanggar tari jaipong, Vani juga sudah menghimpun belasan ribu penggemar Jaipong di akun sosial medianya. Penyanyi kelahiran Lembang, Bandung, Jawa Barat, 7 April 2001 ini hadir dengan ciri khas goyang jaipong. Makanya ia lebih dikenal dengan nama Vani Van Gojay.

“Sebenarnya sudah aktif menyanyi dan sering ikut lomba menyanyi sejak SMP. Alhamdulillah, impian saya sejak lama kini menjadi kenyataan. Menjadi penyanyi dangdut dengan goyangan yang sopan dan kedaerahan, yakni goyang jaipong,” cerita Vani

Siswi SMK 1 Sangkuriang, Cimahi, Bandung itu ditemukan oleh Agus Modulus selaku produser Be True Studio bersama Adam Caloh, ketika menggelar audisi di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, beberapa waktu lalu.

“Kami menemukan Vani Van Gojay melalui ajang audisi yang kita gelar di Garut dan Bandung, dari 10 peserta yang lolos, Vani yang akhirnya terpilih untuk membawakan lagu ‘Cinta Satu Paket’ ini, lantaran memiliki karakter suara yang khas,” kata Agus Modulus.

Pemilik nama lengkap Vani Nurizqy ini, mengaku senang lantaran bisa mewujudkan cita citanya menjadi penyanyi yang diimpikannya sejak kecil.

“Saya bersyukur sekali, karena ini merupakan cita cita yang sudah lama saya impikan, akhirnya bisa terwujud juga, kemampuan saya menari  jaipongan dan menyanyi sudah saya lakoni sejak masih kecil, jadi nanti kalau saya menyanyi akan diselingi dengan geolan khas tari jaipong”, kata gadis kelahiran 7 April 2001 ini.

Dengan berkarir di bawah bendera Be True Studio, sulung dari dua bersaudara ini mengaku optimis bisa diterima di industri musik dangdut yang belakangan ini sedang naik kembali dengan catatan harus siap bersaing dengan pedangdut lain yang telah lebih dulu ada.

“saya berharap kehadiran single lagu saya yang remix ini bisa diterima oleh para penggemar musik dangdut di tanah air”, kata Vani Van Gojay.

Bukan tanpa alasan Vani bergoyang jaipong di setiap penampilannya. Ia mengaku menyukai tari jaipong sejak kecil, juga bernyanyi. Oleh sebab itu, ia menggabungkan keduanya.

Dalam setiap penampilannya Vani akan mengkombinasikan antara goyang dangdut dengan jaipong ketika manggung. Ada satu bagian ketika tidak bernyanyi, dirinya akan unjuk kebolehan meliukkan tubuhnya dengan tarian khas kampung halamannya.

“Iya nanti dicampur dangdut sama jaipong ada part jaipong di tengah lagunya,” ucap Vani.

Bukan hanya itu saja, Agus Hendra Jaya selaku arranger dan pencipta lagu single perdana Vani Van Gojay berjudul ‘Cinta Satu Paket’ juga membeberkan konsep lain, yang berbeda dengan pedangdut yang sudah ada.

“Kita punya konsep sebelum Vani naik panggung, ada tiga penari jaipong beraksi, baru Vani meneruskan. Konsep itu dilakukan mau nanti manggung di Indonesia atau di liar negeri,” kata pria yang lebih dikenal Agus Modulus Band.

Ya, lagu ‘Cinta Satu Paket’ diciptakan Agus Modulus Band bersama Boyan, pria yang mengenalkan Vani dengan Agus dan produser, Adam Caloh untuk bergabung dengan label Be True Studio. Menceritakan tentang cinta yang komplit antara sayang dan perjuangan.

“Sederhana sih. Kalau sekarang biar tidak terpecah mengutarakan cinta harus ada sayang, perhatian dan bagaimana dimanjainnya. Kalau dulu memenuhi hal itu kan terpecah-pecah, kalau di lagu ini semua dipaketin untuk bisa cinta dalam satu paket,” kisah Boyan.

Tidak main-main untuk berkarir di industri musik Tanah Air, Vani Van Gojay siap menelurkan tiga single setiap tiga bulan sekali. Jika progress dan antusias pasar bagus, maka Vani disebut-sebut akan melucurkan mini album.

“Saya berharap masyarakat dangdut bisa menerima Vani,” harap Adam Caloh.

Lagu Cinta Satu Paket  yang diproduksi oleh Be True Studio ini  sudah bisa dinikmati pecinta musik dangdut melalui akun youtube. “Selanjutnya kami akan melakukan promo ke berbagai stasiun radio di Tanah Air,” sambung Adam Caloh.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY