SHARE

Jakarta, Journal Reportase-Dalam rangka menyambut HUT Paroki Ke 24 Tim Kesehatan Paroki menyelenggarkan bakti  sosial berupa pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat khususnya warga RW.05 Kel. Srengseng Sawah Kec.Jagakarsa Jaksel.

Pelayanan kesehatan meliputi pemeriksaan : Tinggi berat, tensi darah, kolesterol, gula darah, dan asam urat yg dilakukan oleh para medis dari dokter muda Fak. Kedokteran Ukrida ( Universitas Kristen Jakarta ) yg dimotori oleh dr. Josephin Sri Sutarti MS Spik selaku koord. Pelayanan kesehatan tersebut kebetulan salah satu warga RW.05.”Pelayanan ini kita lakukan secara rutin sebulan 2 kali antara minggu pertama dan kedua. Kebetulan berbarengan dg ULTAH Paroki ke 24 sekalian aja kami dibantu temen2 dari Ukrida, ada dr Winny selalku Kerua Bid Kesehatan sekaligus nemberikan pengarahan dihadapan para warga yg antusias nengikuti pemeriksaan kesehatan, ” tutur dr Yosephin di taman RPTRA Betawi Ngumpul Sabtu (5/5).

Yosephin mengatakan,  tujuan pemeriksaan kesehatan ini adalah, untuk melakukan  preventif dan promotif bagi masyarakat agar rajin menjaga ksehatan pada dirinya dengan melalui  pemeriksaan medis secara berkala yang kita lakukan sekarang ini. “Tentunya bagi warga yg ternyata memiliki penyakit seperti misal gula, darah tinggi, kesterol, asam urat kita arahan ke puskemas untuk jenjang kesehatan lanjutan, “terangnya.

Sehingga  menurutnya,  warga akan menyadari betapa pentingnya sehat.” Supaya selalu sehat,   Kita selalu menjaganya baik dari pola makan,  tidur (istirahat yang cukup), dan  olah raga. Sehat itu mahal lho. Siapapun pasti ingin selalu sehat,” imbuh dr Yosephin.

Bagi warga pemilik BPJS sangat diuntungkan dengan adanya pemetiksaan rutin seperti : gula darah (diabetes), kolesterol, asam urat, dan darah tinggi kalo di periksa melalui lab bisa memakan biaya besar tapi pelayanan terpadu disini tidak dipungut biaya alias gratis dan ditangangi oleh dokter ahli berpengalaman. [untung s]

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY