SHARE

Jakarta-Journal Reportase,-  Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis memberikan penghargaan kepada tiga sekuriti yang sukses menangkap pelaku skimming di ATM yang belakang ini sangat meresahkan masyarakat terutama nasabah bank dan pihak perbankan. Penghargaan diberikan Muhammad Didik Suprayitno (33) dari Bank Mandiri, Adityo Rahmadi Saputra (32) dari Maybank dan Waluyo Supriatna (50) dari gerai ATM KFC Gambir di Polda Metro Jaya, Rabu (4/4/2018).
Dalam kesempatan itu, Kapolda mengucapkan terima kasih kepada para sekuriti atas peran aktifnya dalam mengungkap kasus yang telah meresahkan masyarakat selama beberapa bulan terakhir ini.”Terima kasih atas totalitas para satpam dalam menjalankan tugas, agar menjadi contoh bagi satpam-satpam lain dalam melaksanakan tugas dengan peduli terhadap lingkungannya,” ujar Idham di Polda Metro Jaya, Rabu (4/4/2018).
Maraknya kasus skimming atau pencurian data elektronik nasabah terjadi di Jakarta hingga bulan Maret 2018. Uniknya, kasus tersebut terungkap berkat laporan sekuriti yang berjaga di sekitar mesin ATM menangkap pelaku skimming.
Sementara, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menambahkan pemberian penghargaan merupakan apresiasi Polda Metro Jaya kepada sekuriti yang terlibat secara langsung menangkap para tersangka skimming.
“Pemberian penghargaan kepada satpam yang telah membantu menangkap pelaku skimming. Awalnya satpam penjaga ATM curiga dengan gerak-gerik pelaku skimming, kemudian pelaku skimming ditangkap,” ucap Argo.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY