by

Raizal Boeyoeng Rais Dari ‘Bunda Etnik Indonesia’ Hingga Modest Award di Gelaran Indocraft 2020

journalreportase.com, Memasuki tahun penyelenggaraan yang ke-17, Indocraft 2020 kembali dihelat di Jakarta Conventiom Center. Dengan menghadirkan ragam terbaru produk seperti, batik, kain, tenun, serta produk unggulan dari pelosok nusantara lainnya.

Gelaran Indocraft sendiri memang selalu dinantikan oleh pecinta kekayaan budaya khas nusantara. Acara tersebut tentunya juga diharapkan bisa meningkatkan taraf hidup kesejahteraan para pelaku kerajinannya sendiri, diantaranya seperti penenun dan pembatik lokal.

Hal ini pula yang menjadi konsern daripada Raizal Boeyoeng Rais selaku ketua dari indonesia etnik desainer komuniti. Itu sebabnya dalam setiap gelaran indocraft, dirinya selalu memberikan penghargaan bunda etnik indonesia pada setiap perempuan yang dalam kesehariannya selalu memakai ataupun menggunakan kain tradisional daerah setempat berupa batik ataupun kain tenun sehingga bisa menjadi ikon dari daerah setempat.

Tak berhenti sampai disitu. Sukses dengan Bunda Etnik Indonesia-nya. Sebagai ketua dari Indonesia Etnik Desainer Komuniti, Buyung pun kembali akan memberikan apresiasi kepada para desainer busana muslim yang diberi nama modest award untuk kali pertama.

Modest sendiri menurutnya adalah kepanjangan dari Muslim Desainer Star.  Yang artinya memang perancang sesungguhnya bukan pedagang yang mengaku desainer.

Simak penuturan selengkapnya dari ketua umum Indonesia Etnik Desainer Komuniti, Raizal Boeyoeng Rais kepada kami, disela gelaran pameran Indocraft 2020 di jakarta Convention Center, Senayan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed