by

PWI dan Pemko Jaksel Sepakat Soal Keterbukaan Informasi

Pengurus PWI Koordinatoriat Jakarta Selatan foto bersama dengan Seko Jakarta Selatan, Munjirin beserta jajarannya, usai audiensi.

JAKARTA JOURNAL REPORTASE – Untuk mendukung sinergitas dan kerjasama yang baik di bidang komunikasi informasi dan pemberitaan, perlu dibuka kran keterbukaan informasi, demi tercapainya berita berimbang sesuai fakta yang ada.

Demikian hal itu mengemuka pada pertemuan audiensi pengurus PWI Koordinatoriat Jakarta Selatan dengan jajaran Pemko Jakarta Selatan yang dipimpin Seko Munjirin, berlangsung di ruang Wakil Walikota, Gedung A lantai 2, Selasa (6/4/2021).

“Tentu ini adalah langkah baik untuk bersinergi dengan pemerintah sesuai tugas pokok dan fungsi sebagai pers, mendukung kegiatan di ruang lingkup pemerintahan Wali Kota Jakarta Selatan,” papar Ketua PWI Jakarta Selatan, Edi Kuswanto, sambil memperkenalkan seluruh pengurus Koordinatoriat PWI Jakarta Selatan.

Disamping itu, sejumlah pengurus PWI Jakarta Selatan melalui seksi bidang kerja masing-masing juga memaparkan program kerja, baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Tak hanya itu, lanjut Edy, para pengurus sesuai bidangnya, juga memaparkan program dan sinergitas, termasuk sejumlah persoalan di wilayah kerja Pemerintah Kota Jakarta Selatan.

Salah satunya, kata Edy, pemerintah harus memberikan akses yang luas maupun nara sumber yang juga berkompeten dibidang masing-masing. Sehingga dalam penyampaian publikasi dan informasi kepada masyarakat, bisa memperoleh informasi yang baik dan benar sesuai fakta.

“Untuk menghindari dan menangkal berita bohong, alias berita hoax, kami meminta kepada pemerintah kota Jakarta Selatan melalui Sekretaris Kota, Munjirin, agar membuka kran informasi kepada seluruh jajarannya untuk memberikan keterangan yang baik dan benar sesuai fakta.

“Ini tak lepas, agar kita sama-sama bisa menghindari berita bohong atau hoax. Kita (Koordinatoriat PWI Jakarta Selatan-red) tentu akan mendukung semua kebijakan pemerintah kota dari semua aspek, berdasarkan kesesuaian dengan aturan yang ada. Dan kita juga akan mengkritisi kebijakan pemerintah jika keluar dari jalurnya, pungkas Edy.

Sementara itu, Sekretaris Kota (Seko) Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin, yang mewakili Plt. Walikota Jakarta Selatan, Isnawa Adji, menyambut dengan baik soal kerjasama dan sinergitas antara PWI Jakarta Selatan dan Pemko Jakarta Selatan ini.

“Saya mohon teman teman di PWI Jakarta Selatan bisa bekerjasama secara positif dan berimbang dalam menginformasikan dan memberitakan setiap kegiatan kegiatan yang ada di lingkup Pemko Jakarta Selatan,” pinta Munjirin. (lan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed