by

Police Movie Festival Rangkul Para Sineas dan Peduli Kepolisian Terhadap Industri Kreatif

Jakarta-Journal Reportase.- Kepolisian Republik Indonesia mempersembahkan Awarding Night Police Movie Festival 5. Ajang tahunan ini diselenggarakan di Ballroom XXI. Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Sabtu (23/6/18), bertujuan untuk merangkul para sineas dari seluruh Indonesia yang menghasilkan karya film pendek dan film animasi.

Rilis yang diterima Journal Reportase dijelaskan bahwa malam anugrah ini merupakan bentuk kepedulian Kepolisian terhadap pertumbuhan industri kreatif di tanah air.
Malam penganugrahan ini akan dihadiri Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Wakapolri Komjen Pol Syafruddin.
Untuk diketahui malam penganugrahan ini merupakan rangkaian acara Police Movie Festival 5 yang telah terselenggara sejak April 2018.
pelaksanaan ke 5 ini mengangkat tema Humanisme yaitu sisi kemanusian dari polisi. Pada ajang ini terdaftar lebih 400 peserta terbagi dua kategori. yakni film pendek dan film animasi,”Seluruh film yang masuk pada police movie festival 5 diseleksi oleh kurator film, hingga terpilih 10 nominasi dari masing-masing kategori,”terang Ketua Penyelenggara Police Movie Festival 5, AKP Ardila Amry.
Ditambahkan Ardila, posisi pemenang 1,2, dan 3 dari masing-masing kategori aksn diperebutkan malam ini.
Tujuh orang juri yang menentukan kemenangan adalah perwakilan dari aktor film Indonesia seperti Chico Jerikho dan lain-lain.
Sedangkan hadiah disiapkan tunai total 120juta. Dan pemenang pertama akan mendapatkan beasiswa dari sekolah perfilmsn SSR Jakarta. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed