SHARE

Jakarta-Journal Reportase,- Yayasan Kemala Bhayangkari, Perwosi (Persatuan Olahraga Wanita Seluru Indonesia), Oase KK (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja) dan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) menggelar lomba lari ‘Kartini Run 2018’ pada 22 April 2018.
Menurut Ketua Pembina Yayasan Kemala Bhayangkari, Tri Tito Karnavian mengatakan dalam rangka merayakan hari Kartini 2018, mengadakan berbagai kegiatan dan lomba untuk memotivasi masyarakat, khususnya perempuan Indonesia untuk berolahraga.
“Dengan olahraga perempuan Indonesia akan menjadi sehat dan dapat melahirkan putra-putri bangsa yang sehat, cerdas dan kuat sebagai penerus bangsa,” ujar Tri di Polda Metro Jaya, Kamis (5/4/2018).
Ditambahkan Tri, ada keunikan dari lomba Kartini Run 2018. Terdapat peserta yang memakai atribut daerah atau tradisional yang menjadi ciri khas daerah masing-masing. “Pihak penyelenggara menyediakan hadiah khusus bagi pemenang atribut daerah terbaik,” ucap Tri.
Lebih menarik lagi, penyelenggara tidak hanya menyediakan hadiah khusus atribut daerah terbaik, tetapi seluruh peserta lari mendapat kesempatan untuk mendapat hadiah. “Hadiah yang disediakan pihak penyelenggara adapun 5 unit sepeda motor, 45 unit sepeda MTB, 10 unit HP, 100 voucher Indomart @ Rp 250.000. serta 10 tiket pulang pergi Batik Air kemana pun tujuan domestik,” paparnya.
Bukan itu saja, di saat yang bersamaan penyelenggaraan lomba menyediakan 500 bagi pendaftar pertama untuk mendapatkan perpanjangan SIM secara cuma-cuma. Jenis perlomba Kartini Run 2018 adalah 10 kilometer, 5 kilometer dan 2 kilometer khusus bagi penyandang disabilitas.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY