by

Paska Mediasi, Erna Belum Punya Niat Baik Untuk Membayar Hutangnya 1Milyar Pada Nigiyati Tan

JournalReportase.com, Nigiyati Tan, nampaknya masih harus bersabar diri menantikan kejelasan atas kasus uang yang dipinjamkannya ke Erna sebesar 1 Milyar rupiah. Terlebih lagi kasus tersebut sudah masuk ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

“Hasil dari mediasi, hakim sarankan untuk berdamai. Kalau saya sih sepakat berdamai yang penting uang saya dikembalikan,” kata Nigiyati usai mediasi di PN, Jakarta Selatan, pada Kamis (4/7).

Sementara Erna yang ditemui ditempat yang sama juga mengaku punya harapan yang sama sesuai dengan arahan (saran) dari majelis hakim.

“kita juga maunya berdamai saja, nggak baik kan ada permusuhan, jadi lebih baiknl damai saja,” ucap Erna.

Sayangnya ketika ditanyakan lebih lanjut terkait skema (besaran) pembayaran yang sudah dilakukan Erna atas piutangnya sebesar 1M terhadap Nigiyati Tan, dirinya enggan berkomentar.

“Sudah ya mas, terimakasih, ya kita juga mau damai, masalahnya selesai baik-baik, nanti selasa (9/7) kita masih mau mediasi, gimana baiknya ajalah ya,” sebut Erna sembari berjalan.

Seperti diketahui perselisihan bermula ketika Nigiyati Tan dan Erna yang sebelumnya berteman, keduanya bersepakat untuk berbisnis. Adalah Erna yang menginisiasi untuk Nigiyati berinvestasi di pusat perdagangan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Kesepakatan pun terjadi hingga membuat Nigiyati bersedia menanamkan modalnya sebesar 1 Milyar pada Mei 2018. Dengan kesepakatan itu Erna berjanji akan memberikan sejumlah keuntungan dari keuntungan usahanya.

Seiring berjalannya waktu setelah dana dicairkan, alhasil bentuk usaha yang dinantikan tidak kunjung terwujud.

“Setiap saya tanyakan, bentuk usahanya dia selalu ngeles. Ini yang membuat saya curiga niat baiknya untuk berbisnis sudah tidak benar lagi,” sebut Nigiyati saat ditemui di PN Jakarta Selatan, Kamis (4/7).

Kecurigaan Nigiyati sangatlah berlasan, setelah berulang kali ditanyakan, Erna mengaku jika uangnya bukan untuk investasi bisnis tapi untuk membiayai gaya hidup suami nya, HP. Akhirnya Nigiyati melaporkan kasusnya ke Distreskrimum Polda Metro Jaya.

“lucunya justru dia yang menuntut saya duluan ke pengadilan, dia yang menipu uang saya, kok malah saya yang dilaporkan,” kisah Nigiyati kesal.

Dengankejadian yang tidak mengenakan tersebut, Nigiyati berharap pengalaman pahit yang diterimanya bisa jadi pelajaran buat masyarakat luas.

“Jangan mudah percaya dengan teman, walau sudah sangat dekat. Kalau soal uang, yabkita mesti hati-hati,” tandas Nigiyati Tan.

Simak video liputannya ,

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed