SHARE

Jakarta-Journal Reportase,- Polda Metro Jaya mencopot jabatan Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP I Nengah Adi Putra. Pencopotan tidak terhormat itu, lantaran dia terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Propam Mabes Polri.

Dalam keterangan kepada wartawan, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis membenarkan perihal tersebut. OTT itu sendiri terjadi, Senin 12 Februari 2018. “Sudah saya copot kemarin dalam telegram saya. Itu setelah dilakukan OTT oleh Propam Mabes Polri,” kata Kapolda Metro, Rabu (14/2). Idham menambahkan, selain mencopot Nengah, ia juga telah mencopot Kanit Regident Satlantas Polres Metro Bekasi Kota, AKP Hery Priyanto untuk kasus yang sama.

Berdasarkan informasi yang beredar, Nengah bersama dengan Hery diduga bekerja sama untuk melakukan pungli dalam pengurusan pembuatan SIM di Kota Bekasi. Dalam OTT tersebut, Propam Mabes Polri menyita uang tunai sebesar Rp 61 juta dari tangan Nengah, yang juga lulusan Akpol 2000. AKP Hery Priyatno juga ikut diberhentikan dengan tidak hormat. “Kalau ada kejadian lagi, saya akan copot dan saya pidanakan,” jelas Idham.

Lebih lanjut, Idham mengatakan pihaknya belum menentukan siapa yang akan menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Nengah. Nama pengganti itu, saat ini masih digodok oleh Wakapolda Metro Jaya Brigjen Purwadi.
“Belum (menentukan pengganti), masih dalam proses pengodokan oleh Wakapolda. Nanti akan diumumkan,” pungkas Idham. [red]

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY