SHARE

JournalReportase.com, Bertempat di Jalan Bambu Apus Raya No 100, Jakarta Timur, Kamis (7/6), ratusan orang mendatangi kediaman mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) H Djoko Santoso. Hari itu Djoko Santoso sedang menggelar acara buka puasa bersama sekaligus memperingati haul 40 hari ibu mertua, almarhumah Djoeariah binti Mas Sarkam Yoedoatmojo.

Sebenarnya seperti tahun sebelumnya sudah menjadi tradisi bagi Djoko Santoso menggelar acara buka puasa bersama dikediamannya. Untuk menghangatkan acara tahunan tersebut tak lupa dia juga selalu mengundang keluarga besar, sahabat, keluarga dan anak Yatim.

“Jadi hari ini sebetulnya adalah haul dari ibunya istri saya (ibu mertua), maka saya undang semua keluarga dan teman berkumpul disini untuk meminta bantuan doanya. Supaya doanya sampai di langit. Apalagi ini tepat ada di bulan puasa, pintu sorga banyak dibuka, yang meninggal kita doakan dan yang hidup mari menata dan memperbanyak amalan. Ini cuma Bukber aja kok dan sambil mendoakan yang telah tiada. nggak ada agenda khusus. Acara ini semua yang urus istri saya, saya tinggal diam saja,” katanya kepada media usai melangsungkan buka puasa bersama dikediamannya.

Djoko menambahkan di acara tersebut selain berdoa (haul) untuk ibu mertuanya, tak lupa dia juga berdoa untuk bangsa dan negara. terlebih dirinya ingat betul mengenai pesan perjuangan dalam mencapai kedamaian yang dikumandangkan oleh Jendral Besar Raden Soedirman .

“ingat pesannya para sesepuh, iya pesannya Jendral Besar Raden Soedirman bahwa kita itu tidak pernah berhenti untuk membela dan mempertahankan Negara dengan tiga tugasnya dalam mencapai perdamaian NKRI, yakni menegakkan kedaulatan Negara, menjaga keutuhan Tanah Air dan menjaga keselamatan,” jelasnya.

Dalam acara tersebut turut hadir juga Zecky Alatas SH MH, selaku Ketua Umum Brigade 08. Zecky Alatas yang saat itu mendampingi Jenderal (Purn) H. Djoko Santoso, juga menjelaskan jika Brigade 08 merupakan garda terdepan yang siap menjaga, mendukung dan mensupport dalam setiap kegiatan positif, salah satunya kegiatan buka puasa bersama dikediaman Jenderal (Purn) H Djoko Santoso saat ini.

“Pastinya Brigade 08 siap rapatkan barisan untuk semua kegiatan yang sifatnya positif terlebih judul dari acara terebut bahwa kita semua bersaudara, dan konteksnya professional dalam segala hal,” jelas Zecky Alatas.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY