by

Jadikan Kampung Boncos Bersih dari Narkoba, Polres Jakarta Barat Dirikan Posko Terpadu dan Patroli

JAKARTA-JOURNALREPORTASE- Peredaran gelap narkoba di Kampung Boncos, Palmerah Jakarta Barat tak kunjung sirna, meskipun beberbagai upaya telah dilakukan oleh petugas kepolisian maupun unsur pemerintahan untuk memberantas.

Melihat permasalahan tersebut kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce mengunjungi dan melakukan diskusi bersama warga kota bambu Selatan Palmerah Jakarta barat melalui program “Ngopi Bareng Warga Bersama Kapolres”

Dalam Sambutannya Kapolsek Palmerah AKP Dodi Abdulrohim mengatakan, selama dirinya bertugas berbagai langkah telah dilakukan mulai dari upaya edukasi maupun tindakan penangkapan bagi para penyalahguna narkoba.

“Kami juga senantiasa melakukan kordinasi dengan segenap element masyarakat dalam upaya mencegah peredaran gelap narkoba,” ucap AKP Dodi Abdulrohim dilokasi, Selasa, (2/7/2022).

Dikesempatan yang sama Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce mengatakan, Program Ngopi Bareng Warga ini merupakan program yang sudah direncanakan dari awal.

” Program ini dimaksudkan untuk menyerap aspirasi fenomena yang terjadi di masyarakat untuk bisa menentukan langkah maupun memecahkan permasalahan yang ada dimasyarakat,” ujar Pasma.

Menurut pasma, Narkoba merupakan masalah besar yang harus kita hadapi secara bersama sama, karena narkoba merupakan musuh negara.

Pasma meminta masukan, saran dan aspirasi kedepan kepada masyarakat untuk kedepannya bisa mewujudkan kampung Boncos ini menjadi kampung bersinar (bersih dari narkoba)

” Bahaya Narkoba bukan hanya di Jakarta saja melainkan bahaya narkoba sudah menjadi ancaman dimana-mana karena Indonesia merupakan sasaran target pasar yang sangat menguntungkan,” ucap Pasma

Menurut Pasma, kebersamaan sangat dibutuhkan dalam upaya memberantas peredaran gelap narkoba di wilayah hukum Polres Jakarta Barat, khususnya Kampung Boncos.

Pasma menjelaskan, kedepannya dikampung Boncos ini akan diterapkan seperti di kampung ambon Cengkareng Jakarta Barat.

” Kampung Boncos akan dirikan posko terpadu yang akan diisi oleh personel gabungan dan 1×24 jam petugas akan melakukan patroli rutin. Kami juga tidak segan-segan akan bertindak jika menemukan adanya peredaran gelap narkoba,” tegas.Pasma.

( Humas Polres Metro Jakarta Barat )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.