Hillary Brigitta Lasut Tantang Erick Thohir Perbaiki Pelayanan di PT ASABRI

Jakarta, JournalReportase.com – Anggota DPR RI dari Partai Nasdem, Hillary Brigitta Lasut kembali menunjukkan sisi kepeduliannya terhadap masyarakat kecil. Kali ini. ia merespon keluhan dari istri anggota TNI atau Wakawuri yang suaminya meninggal dunia dalam tugas, dan mengurus segala yang menjadi hak dari Wakawuri selaku ahli waris.

Awalnya, sevuah video beredar di media sosial, diunggah oleh akun Sekar_Kirani89. Di video tersebut, terlihat sosok Wakawuri menangis lantaran merasa sangat susah mendapatkan haknya sebagai ahli waris dari anggota TNI yang meninggal dunia.

Sebagaimana yang diketahui, mengurus segala administrasi guna mendapatkan hak dari ahli waris anggota TNI yang gugur, ada di Perseroan Terbatas Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PT ASABRI). PT ASABRI merupakan BUMN yang bergerak di bidang asuransi sosial dan khusus pembayaran pensiun salah satunya pembayaran pensiun anggota TNI.

Ternyata, Hillary sudah sering mendengarkan laporan dari para Wakawuri TNI yang terkendala dan sudah menunggu bertahun-tahun hanya untuk mengurus hak santunan prajurit yang gugur dalam tugas. PT ASABRI seharusnya mempermudah dan menjamin perlindungan khususnya bagi mereka yang telah rela berkorban bagi bangsa dan negara, ini karena ASABRI adalah sebuah perusahaan negara.

“@kementrianbumn apakah aware terhadap kasus ini? Kemana uang prajurit dipotong rutin tiap bulan tapi kenapa selalu pengurusan terkendala dan waktunya lama? Kemana uang prajurit yang dipotong tsb? Apakah ada investasi macet? Kalau memang audit asabri clear kenapa proses terlalu lama? Padahal kematian prajurit tidak mungkin dipalsukan karena proses administrasi dari institusi saja sudah double verivikasi. kak @martinmanurung pimpinan komisi VI andalan akhirnya kerja bareng kali ini,” begitu komentar Hillary Brigitta Lasut di akun IG pribadinya.

Dengan adanya berbagai keluhan dari para Wakawuri, Hillary Briggita Lasut yang merupakan legislator termuda di senayan dan berada dalam fraksi Nasdem, meminta kepada Menteri BUMN Erick Thohir untuk memperbaiki pelayanan yang ada di ASABRI.

Anggota DPR RI asal Sulawesi Utara ini meminta Menteri BUMN untuk segera melakukan perbaikan pelayanan dalam tubuh PT ASABRI. Hillary Brigitta Lasut berharap, ke depannya jangan ada yang mempersulit pengurusan administrasi dari para Wakawuri yang ingin mendapatkan hak mereka. my

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *