Gelar Turnamen Golf Hari Bhakti Adhiyaksa, Kajati Kalbar : Jaring Bibit Atlet dan Jadikan Pontianak Sport Tourism

KALBAR (JOURNALREPORTASE),- Sebanyak 130 pegolf dari berbagai wilayah  mengikuti turnamen golf dalam rangka  Hari Bhakti Adhiyaksa ke-62 dan Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini ke-22 yang di buka langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi  Kalimantan Barat (Kajati Kalbar) dan  Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kalbar Surianto, dilapangan Alam Golf Khatulistiwa Pontianak, Pontianak Utara, Minggu (17/7) sekira Pukul 07.00 WIB.

Para peserta begitu antusias dan menikmati turnamen yang digelar oleh kejaksaan tersebut. ” Ada  130 peserta (pegolf) dari berbagai wilayah Kalbar yang mengikuti turnamen golf  dalam rangka  Hari Bhakti Adhiyaksa ke-62 dan Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini ke-22,” terang Masyhudi di Pontianak, Minggu (17/7).

Turnamen golf ini, lanjut Masyhudi mengatakan bertujuan  menjaring bibit-bibit atlet golf di Kalbar, selain itu kegiatan ini juga dikolaborasikan dengan kegiatan amal dan mempererat silaturahmi.

“Dalam cabang olahraga, latihan terbaik bagi seorang atlet ialah sebuah pertandingan atau turnamen, karena seorang atlet di sebuah ajang  turnamen mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya dari latihan yang sudah dijalani sebelumnya,”ucap Masyhudi.

Di sisi lain, ia mengatakan turnamen ini juga untuk mempererat hubungan dan sinergitas antara Kejaksaan Tinggi Kalbar dan berbagai stakeholder lainnya.

Turnamen golf ini pun diharapkannya menjadikan Pontianak sebagai lokasi sport tourism khususnya olahraga golf, karena ia menilai lapangan golf di Kota Pontianak memiliki keunikannya sendiri.

“Diharap dengan semakin seringnya kegiatan golf ini dilaksanakan, maka dapat menarik sebanyak mungkin investor ke Kalbar, karena banyak investor itu yang pegolf juga,” ujar Masyhudi.

Ia pun mengatakan bahwa kegiatan ini bagian rangkaian  dari HUT Bakti Adhiyaksa di tahun 2022 di Kalbar. “Sebelumnya kita sudah melakukan bakti sosial seperti operasi katarak, sunatan massal, menyambangi panti asuhan, kemarin juga ada pekan olahraga, hari ini kita gelar turnamen golf dan Charity di Siantan ini,” jelas Masyhudi kepada awak media. “Besok kita akan lanjut dengan kegiatan Off-Road dan juga bakti sosial,” sambungnya.


Kegiatan ini tentunya untuk menyambangi masyarakat, di mana masyarakat sekitar juga dilibatkan dan agenda bakti sosial juga tetap dilaksanakan. “Kita nanti juga akan membagikan sembako kepada masyarakat sekitar,” kata Masyhudi.

Sementara itu Ketua Golf Indonesia (PGI) Kalbar, Surianto mengatakan dengan adanya event yang digelar Kajati beserta jajarannya di Lapangan Golf Pontianak di Siantan ini memberikan dampak positif. “Masyarakat di sini dilibatkan dalam acara ini, terima kasih untuk Bapak Kajati Kalbar,” Surianto menuturkan.

Ia pun berharap dengan adanya event kedepan dapat membuka lapangan pekerjaan baru untuk warga sekitar, karena dalam permainan golf ini banyak menyerap tenaga kerja. “Seperti ini event hari ini ada sekitar 200 masyarakat sekitar kita libatkan dalam event yang digelar Kejati Kalbar ini,” ucapnya.

Kemudian kata Surianto bahwa ermainan golf di Kalbar semakin hari  berkembang bagus dan maju. “Banyak bibit baru yang kita bina, mudah-mudahan ke depan golf Kalbar semakin berkembang dan maju, di mana atlet-atletnya terus bersaing di Tingkat nasional,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *