SHARE

JournalReportase.com, Setelah melaporkan penganiayaan yang diduga dilakukan oleh artis berinisial DA pada Selasa (19/3) kemarin. Jumat (23/3) sore, Fiqih Alamsyah bersama kuasa hukumnya Henry Indraguna kembali mendatangi Polsek Cilandak, Jakarta Selatan.

Kedatangan Henry dan Fiqih ke Polsek Cilandak pada Jumat (23/3) sore ini adalah untuk memantau sejauh mana proses perkembangan terhadap laporan atas penganiayaan yang dilakukan oleh DA terhadap Fiqih tersebut.

“Kedatangan kami hari ini adalah untuk menanyakan pada penyidik terhadap laporan yang kami buat pada artis DA. Sebab ada informasi bahwa hari ini artis DA akan dipanggil dan ternyata setelah di klarifikasi dengan penyidik baru Senin, 26/3/18 baru dipanggilnya. Penyidik juga bilang kalau DA senin besok baru akan dipanggil. Tadi surat panggilannya saya sudah lihat,” kata Henry Indraguna.

Henry menyebutkan sangsi hukum yang bisa dikenakan terhadap DA adalah Hukuman pidana 2 tahun 8 bulan.

“DA bisa dikenakan Pasal 351 ayat 1, KUHP dengan ancaman 2 tahun 8 bulan. Bisa menyusul pasal-pasal lainnya dari penyidik. Jadi kita lihat saja nanti proses hukum yang berjalan bagaimana,” ucap Henry.

Sementara itu Fiqih Alamsyah mengaku akan dianiaya, disekap dan diancam akan dibunuh oleh Dimas Anggara terkait salah paham dalam bisnis kuliner yang mereka jalankan. Fiqih pun melaporkan  Dimas Anggara ke Polsek Cilandak, Jakarta Selatan.

Henry pun kembali mengisahkan kalau kliennya itu kembali mendapat berbagai intimidasi sejak melaporkan Dimas Anggara.

“Ada intimidasi, setelah dilaporkan, sudah ramai di media. Kemarin dan beberapa minggu yang lalu juga masih ada intimidasi seperti itu. Nah mau sampai kapan intimidasi dilakukan ini kan jelas mengganggu kami,”katanya.

Demi keamanan dan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Fiqih pun untuk sementara waktu mengungsi ke kampungnya di Brebes. Rupanya kasus tersebut membuat Fiqih Alamsyah ketakutan setelah mengaku beberapa kali diintimidasi dan diancam pihak tertentu. Karena takut, Fiqih Alamsyah juga memboyong istrinya pergi meninggalkan Jakarta.

“Ya, saya 2 minggu ini pulang kampung dulu ke Brebes. demi keamanan. Orangtua juga masih melarang saya untuk kembali ke Jakarta dulu,” kisah Fiqih.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY