by

Dilampung Komplotan Curanmor Ditangkap

JAKARTA-JOURNALREPORTASE- Spesialis komplotan pencurian disertai kekerasan (curas) berhasil diungkap oleh polisi dari Unit I Subdit 3 Resmob Dit Reskrimum Polda Metro Jaya. Ketiga pelaku yang kini ditetapkan sebagai tersangka ditangkap di Lampung.

Penangkapan terhadap komplotan curas tersebut berawal dari laporan masyarakat ke Polisi. Dari laporan tersebut polisi bereaksi menangkap para pelaku. ” Kasus ini berawal dari laporan polisi pada Oktober dan November 2020, setelah itu langsung dilakukan penyelidikan, ” terang Kabid Humas Polda Metro Jaya, di Aula Satya Haprabu, Mapolda Metro Jaya , Senin (1/3/2021) Jakarta.

Dari kasus ini Polisi memburu komplotan itu, di daerah Lampung dan berhasil menangkap tiga tersangka di antaranya AKS alias Afen, DS alias Boy dan J. ” Penangkapan tiga tersangka ini dilakukan di daerah Lampung,” ungkapnya.

Yusri menjelaskan AKS (25) merupakan kapten dari kelompok Curas. DS alias Boy (26) dan J (35) bertugas sebagai Joki dan memantau situasi sekitar TKP.” Jadi tersangka AKS ini sebagai kapten sekaligus mengeksekusi aksi pencurian. Tiga tersangka yang sudah ditangkap memiliki peran masing-masing. Perannya antara lain mengendari motor, mengambil sepeda motor, mengawasi keadaan sekitar TKP,” ujarnya

“Peran AKS , DS dan J mengambil sepeda motor korban dengan cara membuka paksa kunci menggunakan leter T, serta J mengendarai sepeda motor dan mengawasi keadaan sekitar TKP,” sambung nya.

Ketiga tersangka yang kini mendekam di rumah tahanan Polda Metro dijerat Pasal 363 KUHP. ” ketiga tersangka terancaman hukuman penjara 7 tahun,” tandas Yusri.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed