Bantu Loloskan Sulastri Jadi Polwan, Hillary Brigitta Lasut Banjir Pujian

Jakarta, JournalReportase.com – Sosok Sulastri sempat viral di dunia maya. Pasalnya, calon siswa bintara polisi wanita yang merupakan anak petani ini telah dinyatakan lolos. Namun, tak lama berselang dinyatakan gugur, lalu Sulastri kembali dinyatakan lolos kembali.

Hal ini disampaikan oleh Kapolda Maluku Utara Irjen Pol Midi Siswoko kepada anggota DPR RI termuda, Hillary Brigitta Lasut melalui akun sosial media resmi Humas Polda Maluku Utara, Senin (14/11/2002).

Hak Sulastri memasuki pendidikan tersebut sempat viral dan ditandai oleh masyarakat di media sosial. Anggota DPR Fraksi NasDem Hillary Brigitta Lasut, berinisiatif mengirimkan surat resmi kepada Kapolri. Hanya dalam waktu kurang dari 5 jam, surat itu mendapatkan atensi dan Sulastri dinyatakan lolos kembali serta memberikan kuota tambahan yang diminta menjadi empat. Hillary juga mengapresiasi respon cepat Polri dan Polda Maluku Utara pada khususnya terkait kasus ini.

“Puji Tuhan semua pihak mendapat jalan terbaik, dan Kapolri saat ini memang luar biasa. Belum tentu pembenahan diri Institusi bisa terjadi sebaik dan setransparan ini jika Kapolrinya bukan Pak Listyo Sigit,” kata Hillary, Senin (14/11).

“Dalam kurang dari 5 jam setelah surat terbuka aspirasi masyarakat dilayangkan, langsung mendapat atensi, dan bahkan penambahan kuota. Hasil lebih baik dari perkiraan, dimana 4 putri Maluku Utara terbaik kini menjadi polwan. Saya berharap mereka kedepan menjadi pelindung masyarakat yang dapat diandalkan,” ujar Hillary.

Setelah membantu Sulastri, ia menegaskan hanya melakukan bagian dari tugasnya, karena sebagai wakil rakyat dari kaum milenial memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya kepentingan kaum milenial.

Tidak lama setelah kabar ini diposting di sosial media Hillary, Sulastri pun memberikan komentarnya, “Hormat terima kasih kak” lewat akun sosial media pribadinya.

“Siap terima kasih kak. Saya pribadi bangga dengan kaka. Salah satu wanita yang menjunjung tinggi keadilan. Saya dan keluarga besar mengucapkan terima kasih banyak,” ucap Sulastri.

Seperti yang diketahui, ini bukan pertama kali bagi Hillary dalam membantu casis berprestasi. Sebelumnya, Hillary juga membantu casis berprestasi lainnya yang tidak lulus yang namanya hilang secara misterius, baik dari TNI AD (Hens Songjanan), TNI AL (Gabby Gabriella), Tamtam Polri (Rafael Malalangi), dan kabarnya masih banyak lagi.

Karena kejadian ini, akun media sosial Hillary diserbu simpatisan dari seluruh Indonesia, dan banyak masyarakat berharap daerahnya memiliki wakil rakyat yang mendengarkan suara mereka seperti beliau. yz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *