Aksi Simpati, Pegawai dan Warga Binaan Rutan Salemba Gelar Doa Bersama Untuk Korban Gempa Cianjur

JAKARTA- JOURNALREPORTASE- Gempa bumi yang meluluhlantakan Kabupaten Cianjur menjadi perhatian bersama, tak hanya bantuan kemanusian yang dikirim untuk masyarakat yang berdampak gempa, namun doa keselamatan pun dipanjatkan. Seperti yang digelar oleh Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Jakarta Pusat atau Rutan Salemba menggelar doa bersama untuk korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

Doa bersama yang merupakan aksi simpati tersebut juga diikuti oleh Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Salemba, Sabtu (26/11), kemarin.

“Turut berduka cita sedalam-dalamnya kepada saudara kami yang terkena dan menjadi korban bencana gempa yang ada di Cianjur. Melalui kegiatan doa bersama ini, Kami sebagai umat beragama yang beriman selalu mendukung dan mendoakan saudara-saudara kami yang ada di Cianjur, Jawa Barat,” ujar Kepala Rutan Salemba, Fauzi Harahap.

Dalam pelakasanaanya, gelaran Doa Bersama ini juga dilaksanakan di rumah ibadat yang ada di Rutan Salemba. Sebanyak 500 warga binaan yang menjadi jemaat di Masjid, Gereja, dan Vihara bersama-sama mendoakan dan mendukung secara keimanan kepada korban gempa di Cianjur.

Adapun Doa Bersama ini digelar sebagai wujud simpati petugas dan WBP Rutan Salemba atas kejadian gempa bumi yang terjadi pada Senin (21/11) Pukul 13.21Wib.

Menurut informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Lokasi pusat gempa bumi terletak di darat di wilayah Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Gempa susulan sampai dengan 25 November 2022 pkl 06.00 WIB terjadi 236 kali gempa dengan Magnitudo.

Diketahui, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sebanyak 272 korban meninggal dunia akibat gempa Cianjur per Kamis (24/11/2022). Sementara itu, korban yang sudah teridentifikasi yakni 165 orang dan masih ditelusuri 107 orang.

“Kami juga berharap agar kejadian bencana alam seperti gempa bumi tidak terjadi lagi, baik di Cianjur maupun di wilayah lain,”tutup Fauzi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *