SHARE

Jakarta-Journal Reportase,- Mutasi   di Internal Mabes Polri kembali terjadi. Sebanyak 112 Perwira  kembali menduduki pos barunya,  sesuai dengan Telegram Rahasia (TR)  Kapolri nomor :ST/964/IV/KEP/2018 tanggal 8 April 2018.

Kabid Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan mutasi yang dilakukan di lingkungan polri merupakan hal yang biasa, bahkan di organisasi manapun selalu terjadi mutasi. “Setau saya ini mutasi rutin , tour of duty dan tour of area . Banyak yang mendapat promosi maupun mendapat amanah di tempat atau satuan kerja baru sebagai penyegaran didalam Organisasi Polri,” katanya kepada wartawan, Minggu (8/4/2018).

Sementara  dari  Polda Metro  perwira polisi itu ada nama Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Panggara dimutasi menjadi Dirrengen Korlantas Polri, sedangkan Jabatan Dirlantas Polda Metro Jaya yang baru dijabat oleh Kombes Yusuf yang sebelumnya sebagai Anjak bid Jianma Korlantas Polri.

Selain itu,  dari TR  ada juga  nama Kombes Martinus Sitompul yang sebelumnya menjabat Karopemnas Div Humas Mabes Polri. Martinus menempati jabatan baru Kabagren Rorenmin Baharkam Polri. Sedangkan jabatan Martinus diisi oleh Kombes Syahar Diantono Bidang Sempimen Sespim Lemdiklat Polri.

Dilingkungan  Polda Metro jaya, selain  Dirlantas ada  lima nama  Perwira dilingkungan Polda jaya  yang masuk dalam TR Kapolri Jenderal Tito Karnavian, mereka  adalah  Kombes Joko Santoso, Kombes Priyo Mujihad, Kombes Agus Rohmat, AKBP Iman Setiawan dan AKBP Muhamad Syarif Harjosaputro.  Sementara itu, Kombes Joko menanggalkan jabatan Kabid TI Polda Metro Jaya. Kombes Sugeng Hariyanto akan mengisi posisi tersebut. Sedangkan, Kombes Joko akan menjabat sebagai Kabag Kerma Robinopsnal Baharkam Polri.

Kombes Priyo dimutasi dari jabatannya sebagai Dirbinmas Polda Metro Jaya ke Kabag Bin Gadik Setukpa Lemdiklat Polri. Tongkat estafet yang ditinggalkan Kombes Priyo akan dilanjutkan oleh Kombes Sambodo Purnomo Yogo, yang sebelumnya Karo Rena Polda Sulawesi Utara.

Kemudian, Kombes Pol Agus digeser dari Kabidhukum Polda Metro Jaya ke Kabid Tik Wastu Puslitbang Polri. Kabidhukum Polda Metro Jaya akan diduduki oleh Kombes Viktor Theodorus Sihombing. Kombes Viktor sebelumnya menjabat sebagai Dir Resnarkoba Polda Nusa Tenggara Timur.

Lalu, AKBP Imam turut dipindah dari jabatannya sebagai Direskrimsus Polda Metro Jaya. AKPB Imam akan menjadi Kapolres Kuningan, Jawa Barat.Terakhir, AKBP Syarif dimutasi dari jabatan sebagai Kabag Binlat Ops Roops Polda Metro Jaya. Jabatan itu akan diisi oleh AKBP Ade Rahmat Idnal.

AKPB Ade sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Batang Hari, Jambi. Sedangkan AKPB Syarif diangkat menjadi Dirshabara Polda Sulawesi Barat.Mutasi tersebut ditetapkan pada Minggu, 8 April 2018 sesuai dengan Keputusan Kapolri dalam Kep/478/IV/2018. Dalam surat keputusan itu, Tito mengimbau para perwira yang dimutasi dapat segera menjalankan tugas. Terhitung 14 hari setelah keputusan mutasi, tugas baru yang diemban dapat dilakukan dan melaporkan pelaksanaannya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY