SHARE

Jakarta-Journal Reportase,- Polda Metro Jaya menerima 360 taruna Akpol tingkat III Tahun Ajaran 2018 Batalyon Wicaksana Adimanggala. Mereka semua akan melaksanakan latihan kerja (latja) mulai selama 2-30 Juni.Serah terima  Latja  tersebut diserahkan oleh Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol) Irjen Pol. Rico Amelza  dan diterima oleh Kapoda Metro Jaya Irjen Pol. Idham Azis, Sabtu (2/6/18) di Aula TRG Dit Sabhara Polda Metro.

Dalam keterangan Pers  disebutkan, dalam Latja ada 5 fungsi yakni, Reskrim, Sabhara, Binmas dan Intel, DUM. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, ke-360 taruna itu akan berlatih lima fungsi operasional kepolisian. Yakni teknik pembinaan masyarakat, intelijen, sabhara, reserse dan lalu lintas.

“Kelima fungsi itu akan dilatih kepada taruna Akpol yang semuanya terdiri dari 256 orang taruna dan 50 orang taruni,” kata Argo. .Latihan kerja itu ditandai dengan upacara serah terima oleh Gubernur Akademi Kepolisian Irjen Rico Amelza Dahniel kepada Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis di Aula TGR Direktorat Sabhra Polda Metro Jaya hari ini. Argo menuturkan, seluruh taruna Akpol itu akan disebar ke setiap jajaran Polda Metro Jaya.”Tak hanya di Polda Metro Jaya, tapi mereka juga akan ditempatkan di polres jajaran,” tambah Argo.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY