SHARE

Jakarta-Journal Reportase,-   Pergantian (mutasi) pejabat di instansi  adalah hal yang biasa  dalam artian untuk  memberikan  penyegaran  sumber daya manusia yang  dibentuk sebagai  kaderisasi pemimpin yang hebat, cerdas  dan bertanggungjawab di mana mereka ditugaskan.

Kabid Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan mutasi yang dilakukan di lingkungan polri merupakan hal yang biasa, bahkan di organisasi manapun selalu terjadi mutasi. Karena itu, terkait dengan  pemindahan Dirlantas  Kombes Pol Halim Pagarra  di  Pos barunya,   tidak ada kaitannya  dengan salah satu  program  dan Kebijakan Pemprov DKI.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Polri Brigjen Mohammad Iqbal menegaskan, pergantian itu tidak ada sangkut pautnya dengan Kombes Halim Pagarra yang selalu berseberangan dengan kebijakan Pemprov DKI. Namun, beliau mendapatkan promosi jabatan oleh Polri.

“Pak Halim itu mendapat promosi, mendapatkan bintang satu. Artinya pimpinan melihat bahwa Dirlantas Metro Jaya itu, mempunyai rekam jejak yang  baik. Tidak mungkin naik jabatan,  kalau ada masalah,” ujar Iqbal kepada wartawan di Mabes Polri,  Senin (9/4/2018).

Iqbal menjelaskan, Kombes Halim Pagarra bertentangangan dengan Pemprov DKI itu kan untuk bertugas melindungi mengayomi masyarakat. Melakukan pemeliharaan keamanan pada masyarakat. Penegakan hukum. Itu orientasi nya adalah kepada publik approach, kepentingan masyarakat. Kalau misalnya seorang anggota polisi berseberangan dengan institusi lain demi kepentingan masyarakat itu tidak ada masalah.

“Dari kacamata kami, Kombes Halim Pagarra berseberangan, tapi berseberangannya kan ilegal dia menyampaikan kepentingan kepentingan dari kacamata lalu lintas. Kan macet. Ada engineering yang kurang pas. Itu tidak masalah. Tidak ada kasus, malah promosi. Malah Pak Halim ingin program nya menata Jakarta dilanjurkan oleh Dirlantas Metro Jaya yang menjadi penggantinya nanti,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut dia, Kombes Halim Pagarra akan mendapatkan promosi jabatan dari kepolisian, yaitu sebagai.  Direktur Registrasi dan Identifikasi Korlantas Mabes Polri. “Tadinya beliau di Dirlantas Metro Jaya berpangkat Kombes, nanti akan berpangkat Bintang seperti saya,” tuturnya. [red]

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY