SHARE
Adds

Jakarta-Journal Reportase,-  Malam pergantian tahun baru  yang berlangsung di Jakarta dan sekitarnya, Minggu (31/12) berlangsung aman  dan terkendali. Tak ada gangguan yang berarti dalam perayaan tahun baru.

Kapolda Metro Jaya  Irjen Pol. Idham Azis memastikan selama perayaan tahun baru di Jakarta kondisi aman dan terkendali. Dalam pengamanan Ibukota perayaan tahun baru 2018,  Polda Metro Jaya bersama dengan Kodam Jaya mengerahkan 20 ribu personel.

Pusat-pusat keramaian  yang menjadi perhatian ada di beberapa titrik  seperti Bundaran Hotel Indonesia-Monumen Nasional di Jakarta Pusat,  Kawasan Ancol, Jakarta Utara  dan Ragunan di Jakarta Selatan. “ Tak ada gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat sepanjang jalannya perayaan tahun baru. Situasi Jakarta yang kondusif, “ ucap Idham.

Situasi yang kondusif ini  tutur  Kapolda tak luput dari peran aktif masyarakat. “Untuk Jakarta, alhamdulillah aman terkendali. Situasi sangat kondusif,” ujar Idham.

Sejak Minggu sore, warga ibu kota memadati Lapangan Monas untuk menyaksikan acara ‘Happy New Year Indonesia 2018 bersama Rhoma Irama’.

“Kami lihat yang hadir begitu banyak juga secara khusus bang Haji Rhoma Irama dan Soneta tampil di sini,” kata  Gubernur  DKI  Anis Baswedan.

Selain di Lapangan Monas, warga juga mendatangi pusat-pusat perayaan malam pergantian tahun, seperti di Taman Impian Jaya Ancol dan sepanjang Jalan MH Thamrin serta Bundaran Hotel Indonesia.

Bahkan jelang pergantian tahun, di park and ride, Thamrin 10, MH.Thamrin digelar acara ‘Nikah Massal’. Sebanyak 437 pasangan suami-istri dari berbagai usia menghadiri acara yang rencananya akan digelar setiap tahun tersebut.

“Kemudian di Ancol dan disepanjang jalan Thamrin dan Bundaran HI. Kami juga bersyukur program nikah masal berjalan dengan baik pasangan 437 pasang suami istri yang malam ini resmi jadi pasangan dan diakui oleh negara,” tambahnya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY