SHARE
Adds

JournalReportase.com, Sepuluh finalis Bintang Radio Indonesia 2017 sudah terpilih. Kesepuluh finalis itu adalah Nick Jansen (Jayapura), Iskandar (Makassar), Faisal Kevin (Bandung), Willy Lawalata (Ambon), Aldi Brian Pratama (Semarang).

Aldibrian salah satu juara bintang radio RRI 2017 itu, siap merilis single berjudul Perahu Cinta, karya penulis lagu dan pencetak hits Rieka Roslan.

Selasa (20/3) sore, bertempat di Cafe Kopi RRI, di kawasan Merdeka Barat, Jakarta. Aldibrian, finalis Bintang Radio RRI 2017 itu meluncurkan debut single karya apik penulis lagu dan pencetak hits Rieka Roslan, berjudul ‘Perahu Cinta’.

Lagu yang berisikan tentang kekuatan cinta yang menjadi kekuatan manusia dalam mengisi kehidupan. Rieka Roslan sekaligus sebagai producer dan juga guru vokal Aldibrian, menyatakan keseriusannya membentuk Aldibrian sebagai penyanyi populer di Indonesia.

“Aldi memiliki bakat bernyanyi cukup bagus, memiliki karakter kuat dari sisi vokal pada range tertentu ada serak-seraknya. Dia itu ‘Man’ banget kalo lagi nyanyi stylenya seperti Mike Mohede, kalem banget tapi aura dan suaranya itu bikin kita meleleh. Lagu yang memiliki tingkat kesulitan tinggi, mampu ditaklukkan oleh seorang Aldibrian dengan keseriusannya menekuni vocal workshop yang panjang. Kini, saya tinggal mengeksplorasi lagi kempuannya, membentuk karakternya sebagai modal seorang penyanyi profesional. Apalagi, kita sedang mempersiapkan mini album yang rencana dirilis Juli,” kata Rieka Roslan.

Lagu yang katanya memiliki tingkat kesulitan tinggi itu nyatanya mampu ditaklukkan oleh seorang Aldibrian dengan keseriusannya menekuni vocal workshop selama tiga bulan bersama Rieka Roslan sebagai producer dan guru vokal yang terkenal sangat teliti.

Lagu ‘Perahu Cinta’ semakin easy listening di kuping pendengar, lewat campur tangan music arrangement dan orchestration Dian HP. Apalagi, pengisian string yang dilakukkan di Budapest, serta finishing mixing dan mastering dikerjakkan oleh Ari Renaldi, semakin menguatkan cerita indah perahu cinta yang dinarasikan oleh Aldibrian. “Lagu ini saya rombak sampai tiga kali, hanya untuk mendapatkan rasa yang pas dengan karakter vokal Aldi yang memang bagus. Saya juga merasa puas hasil akhir mixing dan mastering oleh Ari Renaldi,” ucap Dian HP.

Keseriusan Aldibrian, Rieka Roslan,  Dian HP, dan Ari Renaldi menjadikan lagu ini menjadi satu bentuk karya yang patut dibanggakan oleh industri musik Indonesia.

“Walau lagu ini memiliki range vocal luas dan tingkat kesulitan tinggi, namun sangat merayu di kuping  pendengar,” kata Aldi.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY