SHARE

kodim-0503-jakabar

Journal Reportase,- Jakarta,-  Komandan Kodim 0503/Jakarta Barat Letkol Inf Wahyu Yudhayana menerima kedatangan para pengurus FKPPI (Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/Polri) Jakarta Barat bertempat di Makodim 0503/JB,  Jakarta Barat, Rabu (21/09/16).

“Saya  senang dan bersyukur  rekan-rekan bisa datang, ini rumah kita semua. Mohon maaf jika masih ada keterbatasan,  kantor ini  masih  dalam renovasi perapihan  supaya  lebih humanis,” ujar Dandim Wahyu.

Beberapa poin yang ingin  disampaikan Dandim adalah , pembentukan KBP3 (Keluarga Besar Putra Putri Polri)  guna  konsekuensi politis negara, dan tidak ada masalah, karena dinamika yang ada.  Menurutnya, bagus  juga tidak ada pemisahan dari Putra-Putri Purnawirawan TNI/Polri (FKPPI). Kedua,  mengapresiasi  kepada rekan-rekan  yang  menyikapi  perkembangan yang ada dalam undang-undang (Ormas) kepemudaan, seperti misalnya batasan usia 40 tahun.

Dandim lebih lanjut  mengatakan, meskipun ada Generasi Muda dan Ormas, tetap masih satu. “Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Kementerian Hukum dan HAM sebagai induk dari organisasi kepemudaan, tapi sebenarnya menyatu, karena kalau dikatakan kubu berarti ada masalah atau persoalan, tapi selama ini kan tidak ada. GM ini kan sayap FKKPI. Semua ini untuk pengabdian kepada bangsa dan negara,” terang  Wahyu.

Selain itu menurut Dandim yang ternyata juga FKKPI, ini organisasi kepemudaan pada dasarnya masih dalam visi mengisi kemerdekaan dengan berbagai hal yang positif. “Kita semua masih satu visi, dan kita harus punya konsep yang jelas. Keniscayaan adalah suatu yang pasti dalam setiap perubahan ke depan,” ujarnya.

Pada kesempatan  itu juga,  Plt Ketua FKPPI Donni Dachri Fattah mengatakan karena Ketua FKKPI lagi berhalangan, maka ia yang menggantikan. “Saya mohon maaf karena Ketua FKPPI berhalangan, saya selaku Plt Ketua FKPPI saat ini mengucapkan terima kasih atas dukungan. Dengan pertemuan ini kami mendapatkan arahan, mengingat padatnya kegiatan pak Dandim, kami sampaikan seperti kegiatan internal, Ormas ini baru sampai tingkat cabang dan ada rencana lomba band SMA se Jakarta Barat,” ujar Donni.  [CI]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY