SHARE
Adds

Journalreportase – Karang Taruna sebagai sebuah organisasi sosial kemasyarakatan merupakan wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat untuk tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari , oleh , dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah desa/kelurahan yang bergerak dibidang usaha kesejahteraan sosial.
Dengan adanya organisasi karang taruna diharapkan menumbuhkan tali persaudaraan dan rasa kesatuan antara sesama masyarakat.
Kehadiran Karang Taruna dilingkungan masyarakat pada hakekatnya ditujukan untuk mewujudkan pertumbuhan dan perkembangan setiap anggota masyarakat yang berkualitas, cerdas, inovatif, berkarakter serta memiliki kesadaran dan tanggung jawab sosial.
Begitu pentingnya keberadaan Karang taruna dilingkungan masyrakat baru – baru ini diwilayah kelurahan Jati rasa kecamatan Jati asih Sabtu , 13 Mei 2017 digelar acara pelantikan pengurus Karang Taruna Kelurahan Jati Rasa periode 2017 – 2020 bertempat di taman kemang IFI Graha Jati Asih
Pelantikan Pengurus Karang taruna Jati rasa dipimpin langsung Lurah jati rasa sekaligus Pembina karang taruna Bapak Sutikna , disamping para pejabat setempat , Tokoh masyarakat , tokoh agama acara pelantikan pengurus Karang taruna Jati rasa dihadiri Walikota Bekasi Dr. H. Rahmat Effendi, S.Sos., M.Si,
Dalam sambutannya Walikota Bekasi Dr. H.Rahmat Effendi S.sos M.Si berpesan bahwa Karang Taruna di Bentuk dan dilantik kepengurusannya untuk bisa bersama – sama bergerak dibidang kepemudaan social bukan dibidang politik dan diwajibkan untuk selalu berkordinasi dengan pihak kelurahan dan kecamatan dalam mealkukan aktivitas sosialnya.
Selain pesan tersebut Walikota Bekasi H,.Rahmat yang biasa dikenal dengan sebutan Bang pepen menjelaskan beberapa program kerja pemerintah Kota Bekasi yang akan segera di realisasikan bulan Januari 2018 antara lain Program kartu Sehat untuk masyrakat , Penyediaan Bak Sampah , dan pemasangan fasilitas Wifi 1000 taman untuk masyarakat Kota Bekasi serta Pencanangan Karang Taruna Jati asih sebagai karang taruna terbesar di kota bekasi.
” Pemerintah kota bekasi mencanangkan kartu sehat untuk warga Bekasii, bak sampah dan memasang wifi 1000 taman di wilayah kota Bekasi pencananganya akan dilaksanakan pada januari, serta karang taruna jati asih terbesar di kota bekasi” jelasnya ( Taufik )

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY