SHARE

Journalreportase , – Ormas Pemuda Pancasila (PP) sebagai ormas yang sudah cukup lama berdiri ini akan merubah paradigma yang selama ini melekat di tubuh Pemuda Pancasila. Hal ini diungkapkan oleh Ketua MPC PP Jaksel Adist Adeba saat Kunjungan Kerja ke Ketua PAC Pancoran R. Afiat AK MBA di wilayah Ketua Ranting Pancoran beberap waktu lalu.

“Hari ini Konsolidasi PAC Pancoran dan juga konsolidasi sosialisasi BPJS dan kerja sama Oke Oce. Massa Pancoran massa terbesar ledua setelah Mampang di wilayah Jakarta Selatan. Mampang lebih kurang ada seribuan. Sedangkan Pancoran enam ratusan kader yang ber-KTA”, ujar Adist di sela – sela kegiatan Kunker.

Kegiatan Kunker ini merupakan program peningkatan perekonomian Jakarta Selatan. Dimana akan merubah paradigma Pemuda Pancasila selama ini.

“Kita akan coba merubah paradigma PP, kalau zaman dahulu sampai sekarang Pemuda Pancasila identik dengan kata preman ini akan kita coba secara perlahan karena di kepengurusan MPC kita lebih banyak kaum intelektual, 30 persen nuansa premannya tetap harus ada. Paradigma sangar itu akan kita rubah, kalau HIPMI saja bisa kenapa PP tidak bisa. Karena di PP kader HIPMI juga banyak. Paradigma itulah yang kita coba rubah pelan – pelan”, tambah Adist.

Adist juga mengungkapkan cara merubah paradigma Pemuda Pancasila.

“Menyibukkan mereka dengan sistem ekonominya. Yang tadinya cuman nongkrong – nongkrong kita coba berwirausaha jadi mereka punya kesibukkan. 60 persen aja kader PP Jaksel bisa jadi enterpreneur mungkin kesan premannya sudah hilang. Kalau pun mau jadi debt collector ya yang profesional”, ungkap Adist.

“Dalam jangka waktu satu tahun ini kita akan rubah perlahan. Seperti di PAC Tebet. Dan biasanya konser musik dan dangdutan kita akan buat seminar – seminar”, imbuh Adist lagi.

Sebagai ketua MPC Jakarta Selatan Adist mempunyai harapan yang cukup besar selama kepemimpinannya

“Harapan saya PP dikenal bukan hanya preman aja, PP bisa sejajar dengan Kadin, HIMPI. Karena di MPW banyak kader Kadin dan HIPMI. MPC juga harus bisa berubah juga”, pungkas Adist.

Selain ketua PAC acara tersebut juga dihadiri ketua – ketua ranting se kecamatan Pancoran juga Sekrataris MPC Jaksel Muljoko, Sekretaris PAC Pancoran Suhayat dan juga Kabid Usaha Dana MPC PP jakarta Selatan Sandy Tumiwa. @novil_ajadeh.

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY