SHARE
Adds

Tangerang-JROL,- Operasi Zebra yang dilaksanakan secara serentak di setiap wilayah hukum Polda Metro Jaya dan Polda Banten 16 Nopember hingga 29 Nopember  membuat petugas melakukan tindakan secara tegas  bagi yang melakukan pelanggaran hukum lalu lintas.

zebra

Meski demikian Polisi yang merazia tidak lantas menghukumannya dengan melakukan penilangan, tetapi hanya memberikan imbau pentingnya  keselamatan.  Hal itu seperti terjadi di wilayah hukum Polres Metro Tangerang. Saat dilakukan Operasi Zebra di Jalan Raya Daan Mogot, Kota Tangerang, ada dua anak baru gede (ABG) melintas menggunakan sepeda motor.

Dikarenakan salah satu dari mereka tak menggunakan helm, petugas Satuan Lalu Lintas Polres Metro Tangerang memberhentikannya. Ketika dimintai surat kelengkapan sepeda motor seperti STNK dan SIM, ABG tersebut hanya bisa memperlihatkan STNK-nya alias tidak punya SIM. Akibat takut ditilang, dua ABG ini menangis dan meminta agar petugas tidak menilangnya.

Kasat Lantas Polres Metro Tangerang AKBP Ojo Ruslani menjelaskan bahwa dalam melaksanakan Operasi Zebra tidak harus dilakukan tindakan tegas seperti penilangan. “Untuk kasus ABG ini, tindakan petugas memberikan imbauan pentingnya keselamatan seperti menggunakan helm,” katanya.

Ojo menerangkan, petugas yang melihat kedua ABG masih menggunakan seragam sekolah dan menangis itu pun akhirnya hanya memberikan imbauan agar tidak mengulanginya lagi.  [anl]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY