SHARE
Adds

JAKARTA-JOURNAL REPORTASE,- Tim Rajawali Polres Jakarta Timur menangkap 63 pemuda yang tengah konvoi di sepanjang Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, Minggu (18/6) dini hari.

Puluhan pemuda itu ditangkap saat tim Rajawali melakukan patroli sekitar pukul 01.00 WIB. Mereka dikejar dan diamankan polisi lantaran hendak tawuran dengan warga setempat. “Mereka mengganggu warga di Jalan Cibubur. Ya kalau yang diganggu marah ya tawuran kan jadinya,” ujar Kapolres Jakarta Timur Kombes Andry Wibowo  dalam keterangannya kepada pers.

Diungkapkan Andry, jajaran aparat kepolisian setempat memang tengah melakukan patroli sekitar pukul 01.00 WIB. Saat dilakukan penggeledahan, tim juga menemukan sejumlah botol minuman keras. Kelompok pemuda tersebut mengaku berasal dari Kemayoran dan menolak disebut geng motor. “Mereka ini ngakunya Kelompok Taman Siswa Kemayoran. Mayoritas dari STM Taman Siswa. Mereka nggak mau disebut geng motor,” ucap Andry.

Lantaran akan menganggu meresahkan masyarakat, sebanyak 63 pemuda tersebut lantas diamankan di Polres Jakarta Timur untuk dilakukan pendataan dan pembinaan. Selain itu, dari hasil patroli, polisi juga mengamankan 70 botol minuman keras. Selebihnya, sebanyak 26 sepeda motor juga turut diamankan dalam operasi tersebut.

Seperti diketahui, sejak beberapa waktu lalu tawuran oleh geng motor semakin sering terjadi terutama di kawasan Jakarta. Tak jarang banyak berjatuhan korban akibat keonaran yang dilakukan para pelaku, yang ironisnya, justru berasal dari kalangan remaja dan berstatus pelajar.

Pasalnya, mereka meresahkan masyarakat lantaran kerap berkeliaran di jalan dengan membawa senjata tajam serta melakukan pembacokan. [red]

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY