SHARE

Jakarta-Journal Reportase,- Sebagai bentuk kepedulian  terhadap pelestarian lingkungan khususnya satwa burung  yang saat ini keberadaannya sudah mulai langka,  Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta bekerja sama dengan komunitas pecinta burung berkicau menggelar Festival Burung Berkicau Lantamal III

Acara Festival Burung Lantamal III yang diikuti sekitar 200 peserta dengan 70 gantangan itu dilaksanakan di lapangan sepakbola Markas Komando (Mako) Lantamal III Jl. Gunung Sahari No 2  Ancol, Jakarta Utara, Minggu (08/04), mengambil tema,”Melalui Festival Burung Berkicau Kita Jalin Silaturahmi Sebagai Wujud Kemanunggalan TNI – Rakyat”.

Dalam sambutan Komandan Lantamal (Danlantamal) III Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata, S.E, M.M., yang dibacakan Aspotmar Danlantamal III Kolonel Mar M. Supriyatna bahwa acara Festival Burung Berkicau Lantamal III ini diharapkan dapat menjalin komunikasi dan silaturahmi antar sesama penggemar burung berkicau sehingga terwujud kerukunan masyarakat serta membantu program pemerintah untuk meningkatkan sektor pariwisata.

“Dengan maraknya acara ini akan menjadikan pasar burung menjadi ramai. Hal ini akan berdampak pada usaha penangkaran-penangkaran burung dan sektor ekonomi lainnya yang mendukung seperti pakan burung, sangkar burung, obat-obatan dan sebagainya sehingga akan meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat,” kata Aspotmar Danlantamal III.

Lomba burung berkicau tersebut dibagi dalam beberapa kelas kategori antara lain kelas Media Oriq (Ciblek A/B, Konin A/B, Pleci A/B, LB Balibu A/B dan LB Dewasa), Kelas Oriq Jaya (Kenari STD Umum A/B – Pentet A/B, Anis Merah A/B – Branjangan A/B, LB Dewasa – LB Bebas Aksi dan Cucak Ijo, Kacer, LB Balibu A/B), Kelas Hong 2001 (Muray Batu, Lovebirds, Kacer, Cucak Ijo, dan LB Bebas Aksi), Kelas Hiu Lantamal (Muray Batu, Cucak Ijo, Kacer dan Lovebirds), Kelas Komando (Muray batu dan Lovebirds) dan Kelas Lantamal (Muray Batu).

Dalam kesempatan itu  Danlantamal III Laksamana Pertama TNI Denih Hendrata, S.E, M.M., menyerahkan Piala kepada para juara untuk Kelas Lantamal III yakni Juara I Andi Owen (Burung Ketu), Juara II Brother SF (Burung Jenderal) dan Juara III Pejaten 45 (Burung Kapal Keruk). Selain mendapatkan Piala, para juara juga memperoleh Piagam dan uang sebesar Rp 25 juta untuk Juara I, Rp 8 juta untuk Juara II dan Rp 4 juta untuk Juara III.  [dispenallantamal III]

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY