SHARE
Adds

WWW.JOURNALREPORTASE.COM, JAKARTA -Rapat kerja teknis (Rakornis) yang di adakan di Hotel Atria, Tanggerang. Dalam konteks gerakan hidup sehat di implementasikan kegiatan melalui Gowes Pesona Nusantara dan Gala Desa dengan tujuan “gerakan memasyarakatan olahraga dan mengolahragakan masyarakat”.

Dikatakan, guna mengaungkan gerakan ” Ayo Olahraga”, Kemenpora menggelar Gowes Pesona Nusantara 2017 di 90 kota dan kabupaten, mulai 5 mei dari titik kilometer nol (0) kota Sabang Aceh.

Rencananya, Presiden Jokowi membuka Gowes Pesona ini. Deputi Bidang Pembudayaan Olahrag Kemenpora, Raden Isnanta menambahkan, puncak acara ini adlah saat pringatan hari Olahraga Nasional (Haornas) 2017, pada 9 september di Magelang, Jawa Tengah.

Sekretaris Kementrian Pemud dan Olahraga, Gatot Dewa Broto mengatakan Gowes Nusantara mengacu pada kesuksesan penyelenggaraan sejumlah tour balap sepe di Indonesia. Sepeda dipilih masuk dalam rangkaian yang tengah digaungkan pemerintah gerakan “Ayo Olahraga” sekaligus melibatkan pimpinan daerah.

Selain acara tersebut, juga di gelar Gala Desa dan Liga Sepakbola Berjenjang. Pemerintah bersinergi dengan kementrian /lembaga negara, dinas-dinas provinsi dan kabupaten / kota yang terkait, termasuk induk organisasi cabor seperti pengprov dan pengcab ISSI (sepeda), asprov PSSI (sepakbola) beserta KONI Daerah (immi)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY