SHARE

JournalReportase.com, Kartika Ayu memulai karirnya sejak tahun 2008 silam. Dia memulai debut karirnya sebagai model dan MC. Sebelum terjun ke dunia seni peran, terakhir Kartika sempat menjadi model videoklip dari Zian eks ‘Zigas’, yang sekarang sudah berganti nama menjadi Zian ‘Spectra’.

Disela-sela perjalanan karirnya gadis berusia 24 tahun itu sempat berhenti lantaran mau menyelesaikan pedidikannya dahulu. Apalagi katanya, orangtuanya tidak memberikannya ‘lampu hijau’ berkarir di dunia entertainment jika syarat utamanya yaitu pendidikan tidak diselesaikan.

“Iya sebenarnya orangtua aku tidak sepenuhnya setuju kalau aku nggak menyelesaikan kuliah aku. Makanya aku sempat break sebentar buat selesaikan kuliah aku dulu. Habis itu aku mau buktikan ke mereka kalau profesi di dunia entertainment yang aku jalani sekarang ini ada masa depannya. Dan yang pasti profesi ini buat aku happy,” kisah Kartika membuka perbincangannya dengan kami.

Sebagai pendatang baru didunia entertainment tentunya banyak pengalaman dan tantangan yang dirasakan oleh Kartika Ayu. Hal ini dilakukannya guna mengasah kemampuannya di dunia seni peran.

Salah satunya adalah ketika dia mendapatkan tawaran memerankan Sunder Bolong dan Kuntil Anak di program ‘Karma The Series’ yang ditayangkan di ANTV produksi dari Multivision Plus.

Salah satu tantangan terberatnya yaitu mengalahkan sifat dari Kartika Ayu sendiri yang pada dasarnya adalah sebagai pribadi yang penakut

“Pada dasarnya aku ini orangnya penakut banget. Masalah peran nggak boleh pilih-pilih. Jadi Kuntil Anak harus total, sempet juga jadi Sunder Bolong. Tapi kedua peran ini adalah tantangan. Jadi aku harus ngelawan rasa takut  jadi harus berani jalanin. karena effortnya beda banget dibanding peran yang biasa biasa aja,” cerita Kartika saat ditemui di sela Syuting ‘Karma’ di Kampung Tionghoa, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, belum lama ini.

Soal menjalankan peran sebagai Kuntil Anak dan Sunder Bolong tentunya Kartika juga harus banyak mendapatkan referensi dari berbagai sumber, supaya totalitas dan aura mistiknya benar-benar terpancar.

“Kalau soal referensi aku itu banyak belajar dari Suzanna. Jadi akunya biar total juga ngejalaninnya. Suzanna itu aura mistiknya dapet banget. makanya artis horor di Indonesia ya Suzannalah aku idolakan karena nggak ada lawannya. Tapi sama kru disini juga aku sudah dibilang The Next Horor Talent, buat aku itu pujian sekaligus evaluasi supaya kedepannya aku bisa lebih baik lagi,” ujar gadis kelahiran 10 januari tahun  1994 itu.

Kendati berperan sebagai Kuntil Anak dan Sunder Bolong, tetapi Kartika merasa bersyukur lantaran selama menjalani proses syuting dirinya belum pernah mengalami kejadian yang mistis.

“Alamin kejadian aneh, Allhamdulilah sejauh ini belum sih. Tapi kadang aku-nya suka berhalusinansi sendiri.

Sebagai pendatang baru yang memulai karir sejak 2008 Kartika tentunya juga punya banyak mimpi terhadap karir yang sedang dia jalankan. Oleh karenanya usaha dan kerja keras terus ia lakukan asalkan bisa membuat karirnya menjadi lebih baik lagi.

“Di Akting, aku happy, jadi model video klip aku happy, ngemsi aku happy, banyak orang yang bilang kalau kita percaya sama mimpi kita. niscaya hal itu dapat diraih dengan usaha dan kerja keras,” kata Kartika yang juga pernah menjadi model Videoklip dari Zian eks Zigas.

“Harapannya pengen terus ada di enteretainmemt. Terus bahagia, setelah melakukan pekerjaan, yang paling penting pekerjaan itu buat aku happy,” lanjutnya.

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY