SHARE
Adds

Jakarta-Journal Reportase,-  Ajang  silaturahmi  yang  harmonis  antar  TNI dan Polri digelar  di Balai Pertemuan Metro Jaya, Rabu (20/12).  Suasana keakraban  tercermin  pada acara itu,   sebagai potret   sinergitas TNI Polri di wilayah DKI Jakarta  kian solid.

Acara  silaturahmi dengan Kodam Jaya, bertujuan  menjalin sinergitas dan soliditas antar TNI-Polri dari tingkat  elite hingga bawah. Pertemuan dua korp pengaman Negara ini,  berlangsung  hangat dan meriah, meski diluar gedung  diguyur  hujan yang cukup deras  gelaran ini berlangsung  lancar.

Usai acara,  kepada  wartawan,  Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis mengatakan, selain ajang silaturahmi, acara sinergitas itu bertujuan untuk menujukan kepada masyarakat bahwa hubungan antara TNI dan Polri solid. Mengingat, selama ini masih banyak masyarakat yang berasumsi hubungan TNI dan Polri kurang harmonis.

“Ini kita adakan untuk menggambarkan dan menunjukan kepada masyarakat bahwa hubungan TNI dan Polri itu sangat solid,” Idham  menuturkan.

Menurut Idham, sebagai institusi penegak hukum, sudah seharusnya TNI dan Polri kompak dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat khususnya di Ibu Kota. Ia berharap kedepannya TNI dan Polri dapat terus berjalan beriringan guna menjaga ketertiban di wilayah hukumnya.

“Kita sebagai aparat penegak hukum harus bisa meyakinkan masyarakat Jakarta dan menjaga Jakarta agar selalu dalam keadaan aman, kondusif, dan terkendali,” lanjut Idham.

Senada dengan Idham, Kasdam Jaya Brigjen Herianto Syahputra mengatakan, TNI selalu siap bergandeng tangan dengan Polri untuk menjaga ketertiban masyarakat khususnya di Jakarta ini. Terutama saat membutuhkan pasukan untuk mengawal kegiatan masyarakat dengab sekala besar, seperti saat perayaan Natal dan tahun baru.

“Ini merupakan bentuk bahwa TNI dan Polri solid. Kita akan bersama-sama dan berkerja bersama untuk mengamankan Jakarta,” kata Brigjen Herianto Syahputra. Herianto juga meminta masyarakat agar ikut serta membantu TNI dan Polri bersama-sama dalam menjaga ketertiban dan keamanan Jakarta sebagai wajah Indonesia. Sebagai barometer Indonesia tentu DKI Jakarta harus dijaga  bersama karena mengandung potensi kerawanan konflik dari berbagai macam aspek. Untuk itulah TNI-POLRI harus dapat mencegah jangan sampai terjadi konflik.

“Kami mengimbau kepada masyarakat mari kita jaga Jakarta, bersama TNI dan Polri pasti akan kuat dan Jakarta aman,” pungkasnya. Disesi acara, ada  keunikan dalam kegiatan ini, tak hanya sebuah sinergitas dalam tugas melainkan ada Sinergitas yang mendalam hingga menyatukan para Prajurit dalam sebuah hubungan Pernikahan walaupun berbeda seragam. Misalnya AKP Pietriadona yang memiliki suami Kapten Laut Aldrin Wibowo nampak begitu harmonis dan romantis. Menjadikan perbedaan sebagai suatu keindahan dan kekayaan.

Kegiatan ini  dihadiri,  sejumlah petinggi dari TNI dan Polri seperti Irwasum Mabes Polri Komjen Putut Eko Bayuseno, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis,  Danjen Kopasus, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Purwadi, Kasdam Jaya Brigjen TNI Herianto Syahputra dan beberapa pati dan perwira menengah dari TNI maupun Polri. [red]

 

 

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY