SHARE
Adds

Depok-Journal ReportaseKebijakan Kepala Kepolisian Republik Indonesia  (Kapolri)  menerapkan langkah kinerja  polisi yang Profesional, Modern,  Terpercaya (PROMOTER)  benar-benar dihadirkan satu wajah pelayanan  yang baik cepat dan akurat  ditengah-tengah masyarakat, khususnya masyarakat Kota Depok.

Demikian ditegaskan Brigjen Pol. Purwadi Ariyanto Wakapolda Metro Jaya yang didampingi Kapolres Depok  Kombes Pol. Herry Heryawan  usai meresmikan  Launching SKCK Online dan SIP Online, dua situs website pelayanan secara online sekaligus,  pakan lalu,  Senin (4/12) di Depok.

Kepada wartawan  Brigjen Purwadi menegaskan, Polisi Indonesia adalah polisi sipil yang melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat. Karena itu,  dengan hadirnya SCK Online dan SIP Online  masyarakat, khususnya warga Depok dapat dengan mudah memanfaatkan   pelayanan secara online.

“ Pintarnya bapak Kapolres bisa menangkap even ini, artinya mereka masyrakat Depok banyak usia  produktif, dan siap untuk bekerja. Kepolisian sudah menyambut mereka untuk melamar pekerjaan dengan membuat SKCK melalui SKCK Online akan lebih mudah, dan cepat,” jelasnya.

Lebih lanjut Wakapolda mengatakan, hal yang  harus dilakukan Polisi  tentunya untuk memudahkan masyarakat. Siapapun mengharapkan pelayanan polisi itu  lebih baik, cepat, praktis, dan transparan serta tidak dipungut bayaran alais gratis. “Kita tahu, polisi-polisi Depok sudah cukup dekat dengan masyarakatnya dalam menanggulangi kriminalitas dan cepat direspon dengan sintem informasi penyidikannya, dan yang terakhir dengan SKCK nya ini,” imbuh Brigjen Pol. Purwadi Ariyanto bangga.

Ia mengatakan, inilah gaya kepolisian yang lebih dekat dengan masyarakatnya. Artinya gaya disini bukan gaya-gayaan polisinya melainkan gaya tugasnya itu sendiri sudah jauh lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, karena mampu menangkap nilai-nilai etika maupun estetika masyarakatnya, yaitu nilai kecepatan, keakuratan yang dilayani dengan ketulusan untuk merespon, sehingga mempercepat, dan memudahkan Polres Depok untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat Depok tentunya.”Kami mengucapkan selamat kepada Polres Depok dan jajarannya,” tutur Purwadi Ariyanto.

Hadirnya pelayanan online ini., Wakapolda mengharapkan,   mampu mengaspirasi bagi lembaga maupun stakeholder yang ada di Pemerintahan Kota Depok. “Tugas kita sebagai aparatur pelayanan masyarakat benar-benar dapat memberikan pelayanan yang terbaik, tercepat, terakurat, dan terpercaya sebagai bentuk perwujudan sebagaimana harapan Bapak Presiden Republik Indonesia kita, meskipun kecil tapi bermakna, maka sejauh-jauh langkah kita inilah langkah pertama,”tandasnya. [untung].

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY