SHARE

Depok-Journal Repotase,-  DPRD Kota Depok memberikan apresiasi terhadap kinerja Kapolres Depok dan jajaran. Pasalnya  situs online SKCK dan SIP untuk masyarakat Kota Depok,  menurut penilaian  Ketua DPRD  Hendrik Tangke Alo  sangat   membanggakan,  karena  berhasil mengahdilkan pelayanan publik  secara online. Situs pelayanan publik secara online ini dapat diakses melalui Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Online dan Sistem Informasi Penyidikan (SIP) Online.

“SKCK Online maupun SIP Online dihadirkan kepada masyarakat Kota Depok, khususnya untuk memudahkan pelayanan bagi masyarakat, sehingga dapat memudahkan masyarakat secara cepat, dan praktis tidak perlu lagi antri sampai berjam-jam,” terang Hendrik Tangke Alo,  yang akrab disapa Bung Hendrik kepada wartawan,  usai diresmikan situs pelayanan publik SKCK Online dan SIP Online Brigjen Pol. Purwadi Ariyanto Wakapolda Metro Jaya,  Senin (4/12).

Menurutnya,  pelayanan secara online adalah merupakan bentuk komitmen dari kepolisian dalam hal ini Polres Depok dan jajaran, selangkah lebih maju dalam upaya untuk meningkatkan  pelayanan kepada masyrakat Kota Deok  secara mudah, praktis, dan cepat. ” Kami dari pihak DRPD akan mendukung keberadaan pelayanan secara online. Bentuk dukungan yang kami berikan, adalah kami  turut mensosialisasikan pelayanan SKCK Online maupun SIP Online kepada masyarakat Kota Depok, “ kata Legeslator Fraksi PDI Perjuangan yang juga Ketua PDIP Kota Depok,”tuturnya.

Hendrik mengatakan,  persembahan  yang dilakukan oleh Polres Depok,  berdampak positif  di mana masyarakat Kota Depok sudah bisa menggunakan pelayanan secara online,  dan pihak Legeslatif Kota Depok  berharap, masyarakat bisa memamfaatkan  pelayanan secara online ini sebaik-baiknya. “Semoga informasi yang sangat berharga  ini benar-benar sampai kepada masyarakat. Saya bangga ketika Pak Wakapolda Metro Jaya mengatakan saat ini polisi menempatkan masyarakat itu sebagai raja yang harus dilayani secara baik, mudah, cepat, dan praktis. Ini  adalah luar biasa menandakan, wajah kepolisian sekarang ini sudah  berubah  sebagai pelayan  yang sangat dirasakan masyarakat, “tutupnya. [untung]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY