SHARE

Bali-Journal Reportase,- Calon Gubernur Bali nomer urut 1, I Wayan Koster selalu menginisiasi program-program pro rakyat. Dari pendidikan hingga kesehatan, dari UMKM hingga kehidupan para seniman. Kali ini, Koster akan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menempati stan secara gratis di acara Pesta Kesenian Bali.
Hal itu diungkap Cagub yang diusung PDIP, Hanura, PAN, PPP, PKB dan PKPI itu saat mesimakrama dengan warga Klungkung di Banjar Jeroagung Klod, Desa Gelgel, Kabupaten Klungkung, Sabtu, 10 Maret 2018.
Menurut dia, selama ini para penyewa dikenakan ongkos sewa antara Rp 5-6 juta atau tergantung dengan lokasi stan pameran. “Setiap tahun disediakan sekitar 600 stand pameran. Jika dihitung-hitung hanya ada pemasukan sekitar Rp 2,5 miliar saja. Kalau saya perhitungkan manfaat dan keuntungan bagi masyarakat, maka akan saya gratiskan nantinya,” sebutnya.
Pasalnya, ia melihat selama ini masih banyak pelaku UMKM yang belum tertampung akibat terkendala ongkos sewa. “Jadi yang menyewa tiap tahun, iya itu-itu saja. Saya berharap agar yang lain juga punya kesempatan yang sama. Mungkin nanti kita atur lagi. Bisa secara bergilir dan ditambah jumlah stannya. Biar yang lain juga dapat kesempatan yang sama,” jelasnya.
Sesuai janjinya di deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali I Wayan Koster dan Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Wayan Koster-Ace) yang akan bertarung dalam Pilgub Bali tahun 2018. Dengan tegas Koster menyatakan, siap membangun dan mengembangkan Propinsi Bali menjadi lebih hebat dan sejahtera. Salah satunya Klungkung yang memilki potensi parawisata sangat besar dan diberikan program prioritas
Karena dengan sejumlah program yang dicanangkan bersama Wakilnya, Koster mengatakan, akan semakin lebih banyak lagi UMKM yang bisa ikut berpameran sehingga akan mempunyai peluang mempromosikan produk mereka. “Jangan dipersulit, justru harus difasilitasi dan dipermudah agar mereka bisa berkembang. Karena sudah menjadi tugas kita untuk membangun masyarakat lebih sejahtera . Makanya kita akan permudah nantinya,”tandas Koster. [red]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY