SHARE

Bengkulu-Journal Reportase,- Sebagai komitmen Pemerintah yang salah satunya membagun sarana insfrastruktur yang memadai dan menjadi kelanjutan dari pembangunan ruas tol Palembang-Indralaya yang sudah rampung dan diresmikan oleh Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

Kementrian PUPR juga tengah menyiapkan Tol Lubuk Linggau-Bengkulu. Dimana pembangunan ruas tol ini di maksud untuk pembuka jalur lalu lintas ke Propinsi Tetangga. “Saya sudah berkomunikasi dengan Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Dirut PT. Hutama Karya mengenai pembangunan Tol Lubuk Linggau-Bengkulu. Tol tersebut sudah masuk di Proyek Strategis Nasional (PSN) dan akan saya tandatangani SK-nya (Surat Keputusan) tugas tambahan kepada Hutama Karya untuk segera mengerjakan ruas tol tersebut,” ujarnya

Saat ini Hutama Karya sedang menyusun survei trase jalannya dan diharapkan Februari-Maret tahun 2018 bisa selesai dan segera dilakukan penetapan lokasi tol agar lahan bisa segera dibebaskan.

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan terima kasih kepada Menteri Basuki yang telah melakukan mendukung pembangunan infrastruktur di Bengkulu. “Pembangunan infrastruktur di Bengkulu membuka keterisolasian, sehingga Bengkulu terkoneksi dengan provinsi tetangga,”tandasnya.

Sebelumnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada periode 2016-2019 melakukan Penataan Kawasan Permukiman Nelayan dan Tepi Air di 11 lokasi. Sebelas kawasan tersebut yakni Kampung Beting (Kota Pontianak), Kampung Sumberjaya (Kota Bengkulu), Kawasan Nelayan Indah (Kota Medan), Kampung Kuin (Kota Banjarmasin), Kampung Karangsong (Kota Indramayu), Kampung Tegalsari (Kota Tegal), Kampung Tambak Lorok (Kota Semarang), Kampung Moro Demak (Kabupaten Demak), Kampung Untia (Kota Makassar), Kampung Oesapa (Kota Kupang) dan Kawasan Hamadi (Kota Jayapura). [red]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY