SHARE

Jakarta-Journal Reportase. Mabes Polri merotasi perwira tinggi dan menengah di sejumlah posisi, termasuk pergeseran di beberapa jabatan penting di jajaran Polda Metro Jaya. Seperti, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol. Suntana dimutasi sebagai Pati Banintel Polri. Posisinya yang lama digantikan Brigjen Pol.Purwadi Arianto sebelumnya menjabat Direktur tindak pidana tertentu (Dirtipiter) Bareskrim Polri.

Sementara, Dirtipiter Bareskrim Polri nantinya akan dijabat oleh Kombes Rudy Hariayanto Adi Nugroho sebelumnya menjabat Direskrimum Polda MetroJaya. Sedangkan, jabatan Direskrimum PMJ selanjutnya, dijabat Kombes Nico Afinta.

Nico Afinta sebelumnya menjabat Direktur Narkoba PMJ akan digantikan posisinya oleh Kombes Pol.Suwondo Nainggolan, yang sebelumnya Kasubdit 1 Dirtipiter Bareskrim Polri/
Rotasi ini sesuai telegram rahasia (TR) Kapolri : ST/2032/VII/2017 yang disampaaikan Asisiten SDM Kapolri, Irjen Pol. Arief Sulistyanto kepada Journal Reportase.Online di Jakarta belum lama ini.

Sementara perwira tinggi yang di rotasi salah satunya adalah Kapolda Jawa Barat Irjen Pol.Anton Charliyan digantikan oleh Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol. Agung Budi Maryoto.Anton digeser menjadi Wakil Kepala Lembaga Pendidikan Polisi (Wakalemdikpol) Polri. Sedangkan, untuk posisi Agung sendiri akan diisi Kapolda Riau Irjen Pol. Zulkarnaen. [Untung S]

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY