SHARE

JournalReportase.com, Banyak cara yang bisa dilakukan untuk berbuat kebaikan terhadap sesama selama bulan Ramadan ini. Kegiatan berbagi berkah Ramadan ini juga menjadi perhatian khusus organisasi masyarakat (ormas) Brigade 08. Mereka berbagi  kasih dengan segenap anggota yang tersebar di JABODETABEK.

Bertempat di waroeng Ma Kita, Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan. Keluarga besar Brigade 08 pimpinan Zecky Alatas SH pada Sabtu (2/6) mengadakan buka bersama yang juga turut dihadiri ketua dewan pembina Brigade 08 sekaligus mantan Panglima TNI, Djoko Santoso.

Zecky Alatas  selaku Ketua Umum Brigade 08, juga menyebutkan kalau kesempatan tersebut untuk mempererat silaturahmi  dengan jajarannya melalui kegiatan buka puasa bersama.

“Dalam pertemuan ini, kami fokus pada konteks bagaimana mengisi Ramadan. Tidak ada nuansa politiknya,” kata Zecky.

Usai berbuka Brigade 08 melanjutkan dengan memberikan berkah Ramadan dengan membagi-bagikan sejumlah paket sembako kepada anggota dari tiap perwakilan DPD dan DPC.

Seperti diketahui pemberian paket sembako yang dikakukan oleh Brigade 08 memang sudah menjadi kegiatan rutin tahunan yang kerap dilaksanakan.

Zecky Alatas SH, MH selaku Ketua Umum Brigade 08 menegaskan pembagian paket sembako tiap DPC wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya ini selain menjadi agenda tahunan kegiatan ini juga merupakan implementasi dari bentuk indahnya berbagi.

“Kegiatan bagi bagi sembako ini merupakan kegiatan rutin tahunan, dan kebetulan juga momen ini bertepatan dengan bulan Ramadan. Jadi alangkah baiknya kita berbagilah sama semua anggota baik yang muslim maupun non muslim, karena kita disini sudah seperti keluarga. Sebenarnya dalam 1 tahun itu kita bisa sampai 3-4 kali buat acara seperti ini. Ya tergantung bagaimana rejekinya aja,” Ungkap Zecky Alatas SH, MH. ketika ditemui dikawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Dalam sambutannya sebagai ketua umum dari Brigade 08, Zecky Alatas mengatakan pemimpin yang baik itu harus bisa lebih peka terhadap keadaan sekitar, terlebih kepada anggotanya karena dari situlah sinergitas bisa terbentuk.

“Saya menghimbau kepada setiap anggota agar selalu menjaga silaturahim dan menjalankan kewajiban setiap anggota berupa hal yang positif,” jelas Zecky.

Ia menegaskan bahwa Brigade 08 merupakan organisasi semi militer, yang mewajibkan setiap anggotanya untuk peka terhadap setiap apa yang terjadi di negara ini dan menjaga hal hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Brigade 08 merupakan organisasi besar yang wajib bersinergi dengan kinerja Pemerintah terutama dalam menyelamatkan Pemuda dan Mahasiswa dari pengaruh Narkoba, free sex dan faham radikalisme untuk menjaga keutuhan NKRI yang kita cintai bersama.” tegas Zecky.

Dalam acara yang penuh keakraban ini, tampak hadir para kerabat Brigade 08, di antaranya Wakil Ketua Brigade 08, Ketua DPP, DPD Jakarta Timur, DPD Jakarta Selatan, DPD Jakarta Barat, DPD Jakarta Utara, DPD Jakarta Pusat, Jawa Barat dan Kepulauan Seribu.

 

 

 

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY