SHARE
Adds

Jakarta-Journal Reportase,- Bulan promo atau pemutihan denda pajak menjadi salah satu  solusi yang tepat untuk mendapatkan pemasukan uang pajak kendaraan bermotor (ranmor) masyarakat di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) di semua Wilayah.

Karena itu, selain hadirnya bulan promo untuk masyarakat yang membayar pajak ranmornya memberikan dampak yang positif bagi Samsat Jakarta Barat wilayah Jakarta Barat juga patut diapresiasi, pasalnya, capain target melampui ini, adanya kerjasama yang solid dengan seluruh pokja dan stokeholder akhirnya target Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN KB). .

Bulan promo atau yang lebih dikenal pemutihan bebas denda pajak dan bebas denda balik nama kendaraan, yang dimulai pada hari Kamis 30 November 2017 dan ditutup, Sabtu 23 Desember 2017.

Dalam kesempatan itu, Kanit Samsat Jakarta Barat, AKP Beddy Suwendi membeberkan, keberhasilan target pajak tidak lepas dari kerja keras semua anggota, Dispenda, Jasa Raharja serta Bank DKI yang telah sekuat tenaga mendorong dan mendidikasikan dirinya dalam memberikan pelayanan prima bagi masyarakat terutama wajib pajak kendaraan bermotor.

“Kita bersyukur Tuhan selalu memberikan kesehatan dan kemampuan bagi kita untuk mengabdi bagi masyarakat. Capaian ini merupakan bonus kerja keras kita bersama. Oleh karena itu teruslah berupaya untuk tampil lebih prima dan sehat agar dapat melayani masyarakat dengan maksimal,” tutur Beddy Suwendi dalam sambutan-nya dihadapan seluruh jajaran dan instansi di lingkungan Samsat Jakarta Barat, Jumat (22/12/2017).

Beddy tak lupa menyarankan kepada anggota untuk selalu terbuka menerima masukan dari masyarakat. “Selalu open kepada masyarakat, kita hadir untuk melayani mereka,” tegas Beddy.

Kepala Unit Pendapatan Daerah Samsat Jakarta Barat, Elling Hartono menjelaskan jika bulan promo pemutihan bertujuan mengoptimalkan pendapatan pajak kendaraan bermotor (Pakab) dan Bea Balik Nama kendaraan bermotor (BBN KB) tahun 2017. Untuk itu pihaknya berupaya memaksimalkan sumber daya yang ada.

“Alhamdulillah target kita tercapai, target yang tercantum dalam APBD 2017, sudah terpenuhi, bahkan melampaui target,” ucap Elling Hartono.Meski demikian, kata Elling, Dispenda akan terus berupaya untuk memenuhi target meskipun batas waktu pemutihan sudah berakhir. “Kita akan terus berupaya, walaupun saat ini kita sudah memenuhi target,” tutup Elling.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY